alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Rekom Tak Jelas, Harno Nyabup Sendiri di Pilkada Rembang 2020

02 Juni 2020, 17: 18: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

SIAP NYALON: Sebuah baliho berukuran besar bertuliskan nama Harno siap mengikuti pilkada 2020.

SIAP NYALON: Sebuah baliho berukuran besar bertuliskan nama Harno siap mengikuti pilkada 2020. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus – Pilkada di Kota Garam kian menghangat. Salah satunya datang kubu Harno. Ketua DPC Demokrat Rembang ini, memastikan diri bakal maju menjadi calon bupati pada Pilkada Desember 2020 mendatang. Padahal, sebelumnya politisi senior partai berlambang mercy ini telah melamar menjadi bakal calon wakil bupati di PPP.

Harno saat dikonfirmasi membenarkan langkahnya tersebut. Salah satu pertimbangannya. lantaran lamanya menunggu rekomendasi dari penjaringan PPP.” Lama sekali tidak ada informasi. Maka koalisi Ji Sam Syu sudah merencanakan dengan opsi yang lain. Kemarin tim koalisi khusus sudah melaksanakan rapat,” katanya.

Harno mengaku mantap menjadi calon wakil bupati (cabup) setelah koalisi dari Demokrat, Hanura dan PKS satu suara. “Keputusannya menjadi R1 sudah kami persiapkan. Kami sudah mulai bergerak untuk menyusun jadwal-jadwal. Serta tambahan koalisi atau untuk mencari calon pendamping. Selain itu, kami sudah komunikasi dengan partai-partai lain dan tokoh.-tokoh,” jelasnya pada koran ini.

Harno tak memasang syarat khusus bagi figur-figur calon yang bakal melamar menjadi pendamping. “Saat ini masih fleksibel. kami membuka diri untuk semua pihak,” ujarnya.

Namun begitu, pihkanya tetap akan berburu modal dengan menggandeng partai-partai yang memiliki kursi. “Paling tidak yang bisa mendongkrak suara dalam pilkada tahun 2020.

Sebelumnya, Harno tak masuk dalam rekomendasi penjaringan bakal calon bupati dari DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Karena hanya ada tiga nama yang masuk dalam penjaringan bacawabup yang bakal mendampingi Abdul Hafidz yakni, Zaimul Umam (Gus Umam), Arifin (importir), dan Bayu Andriyanto (wakil bupati Rembang saat ini). Kabar tersebut kemudian diluruskan oleh Ketua DPC PPP Majid Kamil. Nama Harno dipastikan masuk dalam daftar bacawabup yang diusulkan pada DPP dan DPW PPP untuk mendapatkan rekomendasi. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia