alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Pelantikan Bupati Jepara Dian Kristiandi Dihadiri 20 Tamu Undangan

02 Juni 2020, 12: 09: 28 WIB | editor : Ali Mustofa

Dian Kristiandi, Bupati Jepara

Dian Kristiandi, Bupati Jepara (KOMINFO JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus - Pelantikan Bupati Jepara Dian Kristiandi hanya diikuti 20 tamu undangan hari ini di Semarang. Undangan yang hadir dari pemerintah provinsi Jawa Tengah dan pemerintah Kabupaten Jepara masing-masing sepuluh orang.

Karena dalam suasana covid-19, maka pelantikan sebagaimana arahan Bapak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilakukan terbatas. Undangan dari Jepara  sebagian besar sudah ditentukan oleh provinsi. Yaitu  Dian Kristiandi dan istri, Ketua DPRD, Sekda, Pengurus PKK, Asisten Pemerintahan dan keluarga. Begitu juga dari pejabat provinsi Jawa Tengah, jumlahnya pun dibatasi sepuluh orang.

Sebelum pelantikan, Pemkab Jepara mengikuti rapat persiapan di provinsi pada Kamis (28/5) lalu. Rapat dihadiri Sekda Jepara Edy Sujatmiko dan beberapa pejabat terkait dari Jepara. “Prosesi pelantikan sesuai dengan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Undangan juga terbatas,” terang Edy.

Dian Kristiandi bersama keluarga berangkat dari kediamannya, Mlonggo ke Semarang Selasa (1/6) sore. Andi mengatakan setelah pelantikan ia langsung fokus melaksanakan program kerja sesuai dengan visi misi. Namun saat ini konsentrasi sedang terfokus pada penangana Covid-19. Mulai dari pencegahan, tindakan medis, hingga jaring pengaman sosial.

Disinggung mengenai kekosongan wakil bupati, ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Dalam hal ini dewan pimpinan pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Tentu ia akan memberikan pemberitahuan mengenai kekosongan wakil bupati kepada partai melalui Dewan Piminan Cabang Jepara. “Kami sampaikan kekosongan wakil. Selanjutnya biar partai yang menentukan,” katanya. 

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia