alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Masih Main-main, Kekasih Dipinang Lelaki Lain

02 Juni 2020, 09: 52: 19 WIB | editor : Ali Mustofa

Masih Main-main, Kekasih Dipinang Lelaki Lain

KEBAHAGIAAN dirasakan oleh pasangan kekasih Rian (bukan nama sebenarnya) dan Riana (nama samaran). Mereka telah memadu kasih sekitar empat tahunan. Namun hubungan mereka hanya gitu-gitu saja.

Pasangan kekasih ini mulanya saling kenal satu sama lain karena menjadi rekan satu kantor. Umur Rian 25 tahun. Sedangakan umur Riana cukup matang. Atau terpaut empat tahun dari kekasihnya. Seringkali ia mendesak Rian untuk menghalalkan hubungannya.

Berungakali Riana mempertanyakan kejelasan hubungannya. Ia tak ingin menjadi perawan tua. Sekaligus pria idamannya itu bisa menikahinya. Akan tetapi Rian selalu menganggap pertanyaan yang datang adalah angin saja. Sekaligus pemanis dari hubungan mereka.

Di sisi lain, Riana juga sering ditanyai oleh orang tuanya. Terkait statusnya dengan Rian. Kalau Rian memang siap meminang, maka bisa dilakukan secepatnya. Jika tidak siap lebih baik mundur dan Riana sudah siap dijodohkan dengan lelaki pilihan orang tuanya.

Rian masih kukuh dengan pendiriannya. Ia ingin menikmati hubungan pacaran terlebih dahulu. Lantaran ia menganggap dirinya belum mapan. Sekaligus Rian masih punya impian yang belum tercapai. Dia menginginkan sebelum menikah bisa mapan terlebih dahulu. Agar tidak sengsara saat menjalani rumah tangga nantinya.

Mendengar penjelasan tersebut Riana pun tak sabar. Ia sudah merasa bosan akan alasan yang dilontarakan kekasihnya itu. Riana menginginkan jawaban yang pasti. Iya atau tidak untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius.

Ditunggu hingga berbulan-bulan, Rian selalu diam. Ia memilih mengalihkan ke topik lain jika pertayaan tersebut dilontarkan kepadanya.   

Singkat cerita, ketegasan sikap Riana muncul. Ia memilih mengakhiri hubungan tanpa kejelasan tersebut. Cara pandang dua sejoli ini sudah berbeda. Riana sudah siap menerima resiko apa yang terjadi ke depannya. Pria pilihan orangtuanya dipilihnya sebagai calon imamnya. Dengan sikap yang matang pria tersebut berkomitmen meminang Riana. Meskipun cinta kepada Rian, gadis belia ini tak bisa hidup dengan cinta yang tanpa kejelasan. 

(ks/gal/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia