alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Sehari Muncul Dua Kasus Positif Covid-19 di Rembang

01 Juni 2020, 15: 06: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

Sehari Muncul Dua Kasus Positif Covid-19 di Rembang

REMBANG, Radar Kudus - Kota garam kembali memiliki dua warga positif Covid-19. Pasien pertama, sudah berusia lanjut. Hingga kemarin, belum dapat dipastikan dari mana virus korona itu menjangkit di tubuh warga Kecamatan Rembang ini. Dari hasil tracking diketahui ada salah satu famili mereka bekerja sebagai supir di Bogor. Kedua, merupakan istri dari pasien Covid-19 warga Kaliori yang meninggal baru-baru ini.

Pasien pertama, merupakan nenek berusia 64 tahun.  Kepastian bahwa yang bersangkutan positif Covid-19 tersebut didapat setelah hasil tes Swab PCR keluar kemarin pagi.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid- 19 Kabupaten Arief Dwi  Sulistya mengatakan, sebelumnya nenek itu mengalami patah tulang karena kecelakaan kurang lebih sepekan lalu. Tepatnya pada 24 Mei kemarin. Yang kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada. Di rumah sakit tersebut kemudian dilakukan di-rapid test dan hasilnya diketahui reaktif.

Karena reaktif, lanjut Arief, pasien langsung dirujuk ke RSUD dr R Soetrasno Rembang. Pasien tersebut lalu dilakukan tes Swab pada 26 dan 27 Mei. Hasilnya swab test keluar bersamaan. Tes yang pertama diketahui negatif. Sementara, pada tes yang kedua menunjukkan hasil positif covid-19. ”Dilaksanakan swab dua kali tanggal 26 dan 27 Mei. Hasilnya keluar bersamaan, yang tanggal 26 hasilnya negatif dan tes yang kedua positif covid-19,“ tutur Arief.

Sampai kemarin, Arief menambahkan, kondisi pasien sudah membaik. Namun demikian yang bersangkutan tetap harus menjalani perawatan intensif di ruang isolasi. 

(ks/vah/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia