alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

PPP Usulkan Tiga Nama Bacawabup Rembang, Siapa Saja Mereka?

01 Juni 2020, 10: 04: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

SOLID: Gus Kamil, Ketua DPC PPP Rembang bersama kader dan Abdul Hafidz saat di usung menjadi calon bupati dari PPP belum lama ini.

SOLID: Gus Kamil, Ketua DPC PPP Rembang bersama kader dan Abdul Hafidz saat di usung menjadi calon bupati dari PPP belum lama ini. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus – Dinamika Pilkada kembali menghangat. Salah satunya dari DPC Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Rembang, kendati pengumuman rekomendasi dari DPP untuk pendamping Abdul Hafidz belum pasti. Namun partai berlambang Ka’bah, telah mengusulkan tiga nama sebagai pendamping. Mereka adalah, Yakni Zaimul Umam (Gus Umum), Arifin dan Bayu Andriyanto.

Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Gus Kamil saat dikonfirmasi sudah menerima tahapan pilkada yang terbaru. Dari usulan pemerintah ke KPU, tetap tanggal 9 Desember. KPU sudah merancang dan tahapannya sudah diterima.

Selanjutnya, tahapan-tahapan akan segera dilengkapi. “DPC PPP Rembang sudah mengusulkan DPP, melalui DPW. Untuk calonnya Abdul Hafidz. Untuk yang diusulkan calon wakilnya. Gus Umam, Arifin dan Bayu Andriyanto,” ungkap Gus Kamil pada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (31/5).

Menurutnya, saat ini daerah masih menunggu. Apalagi pendaftarannya bulan September mendatang. “Untuk itu, DPC PPP Rembang tinggal menunggu instruksi. Dari DPP atau DPW PPP. Jumat malam seharusnya saya diajak rapat. Saat ini rapatnya melalui aplikasi. Kebetulan bersamaan saya ada tamu sampai malam. Akhirnya saya mundur saja,” jelasnya.

Gus Kamil menambahkan DPC tinggal menunggu instruksi DPP dan DPW. Karena DPC sendiri sudah melakukan sesuatunya. Kini tinggal menunggu rekom. Nanti juga ada tahapan-tahapan internal partai berlambang kakbah tersebut.

Lebih lanjut saat disinggung soal figur ketiga nama calon wakil. Menurut Gus Kamil semua berpeluang sama. Hanya dirinya tidak dapat menyebut satu per satu. Karena yang menentukan dari DPP PPP. Meskipun DPP minta saran DPC.

”Ketiganya masih komitmen. Masih menghendaki sama kita. Semua berpeluang, kecuali dari tiga agak menyeberang kesana. Untuk persiapan apa-apa itu haknya dari ketiga. Kalau masih valid dan bisa diajak kerja sama dengan pak Abdul Hafidz semua masih berpeluang,” tegasnya.

Tentu DPC PP juga tanya H. Abdul Hafidz yang diusung. Semuanya siap. Bahkan bukan hanya tiga nama tersebut. Tetapi siapa saja yang dahulu mendaftar. Hanya saja untuk kapan rekom turun belum disampaikan.

“Rencana memang dibahas dalam rapat yang digelar Jumat malam lalu. Berkaitan  rapat pilkada khusus. Jadwal rencananya Blora dan Rembang. Untuk Blora sudah clear. Sudah ditetapkan. Untuk Rembang masih belum,” imbuhnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia