alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Coming Soon! Abu Nafi-Umi Khulsum Vs Arief-Tri Yuli di Pilkada Blora

30 Mei 2020, 16: 03: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

Coming Soon! Abu Nafi-Umi Khulsum Vs Arief-Tri Yuli di Pilkada Blora

BLORA, Radar Kudus – Pasangan Abu Nafi dan Umi Kulsum selangkah lagi akan menjadi lawan pasangan Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati di Pilkada Blora mendatang. Pasangan koalisi PPP dan Nasdem itu, diyakini dalam waktu dekat akan mengumumkan pencalonan.

Dikonfirmasi kemarin, Ketua DPD Nasdem Blora Hj. Sri Sudarmini menyatakan, pihaknya siap menerima apapun keputusan dari DPP. Yakni apakah Umi Khulsum Djoko Nugroho sebagai bacabup atau bacawabup. Yang pasti, hingga kemarin koalisi PPP-Nasdem masih solid.

”Masih nunggu ini dari DPP. Masalahnya ini cuma apakah Nasdem yang di satu (sebagai cabup, Red) atau PPP yang di satu. Semuanya tidak masalah untuk Nasdem. Di satu tidak masalah, di dua (cawabup) juga tidak masalah," tuturnya kemarin.

Mengenai partai koalisi lain yang bergabung, sosok yang akrab disapa Bu Min itu menyebut ada empat partai. Yakni Hanura, Gerindra, Perindo, dan Demokrat. Sedangkan untuk deklarasi, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP.

Pihaknya juga belum memberikan instruksi khusus kepada DPC maupun tingkat ranting untuk memanasi mesin partai. Pihaknya masih menunggu kepastian dari DPP. Setelah mendapat kepastian, barulah dari DPC dan ke bawah akan dilakukan koordinasi.

Terpisah, kader PPP Blora Achlif Nugroho menyatakan komitmen koalisi PPP-Nasdem memang masih terus dijaga. Namun, untuk Blora 1 (cabup) dan Blora 2 (cawabup) memang belum ditentukan. Anggota Komisi D DPRD Blora itu menyebut, masih dibutuhkan pembahasan lebih lanjut sebelum ditentukan.

”Kalau untuk menentukan Blora 1 dan Blora 2 masih ada pembahasan-pembahasan lebih lanjut di internal koalisi. Hanya, nama Abu Nafi dan Umi Khulsum Djoko Nugroho itu yang kemungkinan mengerucut di partai koalisi nanti," terangnya.

Penentuan dua nama tersebut dilakukan dalam beberapa hari terakhir. Namun, Achlif tak menyebut waktu dan lokasi pembahasannya.

Sementara itu, untuk partai lain yang dimungkinkan masuk koalisi, pihaknya masih terus melakukan komunikasi. Munculnya dua nama tersebut, juga mengonfirmasi rekomendasi dari PPP, setelah sebelumnya dibuka penjaringan. ”Bisa dikatakan seperti itu. Secara tertulis memang sampai saat ini belum. Tapi proses-proses itu sudah kami lakukan dari awal. Di muscab, di DPW, nama Mbah Abu (Abu Nafi, Red) juga masuk usulan," ujarnya.

Achlif menegaskan, penentuan yang bakal jadi cabup dan cawabup paling lambat pekan depan. ”Untuk deklarasi nantinya akan dilakukan sederhana mengingat masih adanya pandemi," imbuhnya.

(ks/ful/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia