alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Kasus Positif Covid-19 di Jepara Bertambah Dua Orang

27 Mei 2020, 10: 53: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

Kasus Positif Covid-19 di Jepara Bertambah Dua Orang

JEPARA, Radar Kudus - Setelah beberapa pekan nihil kasus positif korona, kini di Kabupaten Jepara kembali tercatat ada dua orang lagi yang positif Covid-19 tersebut. Keduanya diketahui merupakan warga Kecamatan Welahan.

Juru Bicara Gugus Tugas Pecepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara Fakhrudin membenarkan kabar tersebut. Keduanya dipastikan warga Kecamatan Welahan. Hal ini menambah deretan angka warga Jepara yang virus tersebut.

Hingga berita ini ditulis (pukul 16.00), Fakhrudin tidak memberikan informasi yang detail. Pihaknya hanya menyebutkan beberapa hal. Antara lain terkait alamat pasien, status pasien, dan lokasi perawatannya.

Terkait status, pihaknya mengatakan bahwa kedua orang tersebut merupakan pasangan suami istri. Pihaknya hanya menjelaskan bahwa keduanya tidak pernah melakukan perjalanan sebelumnya. Hanya saja, ada saudaranya yang datang dari Makassar.

”Iya, benar pasangan suami istri. Mereka kini dirawat di RSUD Kartini. Mereka sudah dirawat selama 7 hari,” kata Fakhrudin secara singkat.

Saat dihubungi, pihaknya mengaku masih melakukan tracing di lokasi kediaman dua orang tersebut. Pihaknya juga tidak memberikan informasi terkait proses tracing tersebut.

Sementara itu, kemarin tim GTPP Covid-19 Jepara melakukan tes swab kepada 13 orang yang sebelumnya dinyatakan reaktif. Mereka merupakan masyarakat yang terjaring dalam rapid tes yang dilaukan oleh tim di beberapa pasar tradisional.

Fakhrudin menambahkan, hasil tes swab ke 13 orang tersebut belum bisa diketahui. Kemungkinan hasil tes swab tersebut akan keluar hari ini.

(ks/qih/him/top/JPR)

 TOP