alexametrics
Sabtu, 06 Jun 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

PKB Peduli, Maraton Bakti Sosial di 14 Kecamatan

23 Mei 2020, 11: 17: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

SALING MENGUATKAN: Ketua DPC PKB Rembang H.Sumarsono Sugeng berpose bareng para guru madrasah sesaat setelah penyerahan bantuan sembako.

SALING MENGUATKAN: Ketua DPC PKB Rembang H.Sumarsono Sugeng berpose bareng para guru madrasah sesaat setelah penyerahan bantuan sembako. (DPC PKB REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus - Sutiin, pedagang kerupuk berterima kasih kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rembang. Setidaknya bebannya sedikit ringan. Setelah ada program PKB Peduli. Kegiatan ini memang serentak dilaksanakan PKB se-Indonesia. Di Rembang sendiri, dilaksanakan bakti sosial ke seluruh Kecamatan di Rembang.

Selain Sutiin, Mansur, warga yang berprofesi sebagai guru ngaji juga terbantu dengan program ini. Pria yang juga berdagang di Pasar Rembang ini mengalami penurunan omzet. Karena dampak dari korona. Termasuk juga pada guru ngaji, petani, dan nelayan. ”Bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat,” katanya.

DPC PKB Rembang memang telah menyelesaikan ”maraton”. Maraton yang dimaksud adalah bagi-bagi paket sembako. Yang diawali dari kantor Sekretariat DPC PKB Rembang pada Jumat, 15/5 lalu. Kemudian berlanjut hingga kemarin sudah terdistribusikan 1.200 paket sembako di  14 kecamatan. Tak hanya sembako, PKB juga membagikan handsanitizer, masker dan melakukan penyemprotan.

Tim dari DPC PKB itu turun ke beberapa titik. Seperti di area pasar Rembang Kota dan perempatan Zaini. Selain itu, juga dilakukan sosialisasi kepada warga agar menaati himbauan pemerintah. Agar dirumah saja, jaga stamina, dan memngikuti protokoler kesehatan sesuai dengan anjuran.

Pemberian bantuan paket sembako ini, kata Ketua DPC PKB Rembang Sumarsono Sugeng, murni kegiatan kemanusiaan untuk meringankan beban ekonomi. Khususnya guru ngaji, komunitas marjinal, difabel, petani, nelayan, pedagang di pasar maupun fuqara masakin yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Kegiatan Baksos juga sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat. Khususnya mereka yang terdampak pandemi Corona Virus Disase 19 (Covid-19) di Kota Garam. Program PKB Peduli ini dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB  dan seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB sampai ke DPC PKB se-Indonesia. Berasal dari Ketua Umum DPP PKB Dr H Muhaimin Iskandar. Tujuannya, untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

”Ucapan terima kasih yang sebesar besarnya beliau sampaikan kepada Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar, Red) yang telah memberikan bantuan paket tersebut,” tuturnya. 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia