alexametrics
Sabtu, 06 Jun 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Peduli Covid-19, PSMTI Kudus Bagi APD dan Takjil

23 Mei 2020, 10: 47: 44 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kudus membagikan takjil di kantor sekretariat kemarin.

PEDULI: Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kudus membagikan takjil di kantor sekretariat kemarin. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kudus membagikan alat pelindung diri (APD) ke beberapa rumah sakit di Kudus. Selain itu PSMTI juga membagikan ratusan takjil kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Sebanyak 300 baju hazmat dibagikan ke beberapa rumah sakit di Kudus. Mulai dari RSUD Loekmonohadi (50 buah), RSI (50), RS Siti Khotijah (50), RS Kumala Siwi (50), RS Tentara (25), RS Mardi Rahayu (70), dan Puskesmas Wergu (5). Selain baju Hazmat, PSMTI Kudus juga membagikan face shield bagi tenaga medis.

Pengurus PSMTI Kudus Benny Hariyanto menyampaikan, bantuan yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian. ”Lebaran ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Jadi kami merasa prihatin dan mengadakan bakti sosial ini,” jelasnya.

Sore kemarin, Benny dan kawan-kawan juga membagikan 950 takjil kepada masyarakat. Takjil berisi nasi dan ayam geprek itu dibagikan ke lintas agama. Mulai dari masjid, musala, tukang becak, dan masyarakat sekitar kantor sekretariat PSMTI Kudus yang berada di Jalan Ronggolawe Nomor 31 A Kudus itu.

Salah seorang tukang becak yang menerima takjil Sahli mengaku senang menerima ayam geprek. ”Ya saya terima kasih sudah diberi takjil,” jelasnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh perwakilan dari Panti gangguan Jalma Sehat Kudus Heru Sutiyono. ”Kami ucapkan terima kasih. Harapan kami solidaritas lintas agama ini tetap terjalin,” jelasnya.

Ungkapan yang sama disampaikan perwakilan dari Masjid Addhaq Watul Haq yang berlokasi di Sub Terminal Getas. ”Kami berterima kasih sudah dibantu takjil. Bisa buat buka puasa teman-teman,” ujar dia.

Benny berharap bantuan yang dikumpulkan dari PSMTI Kudus dan masyarakat Kudus dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi korona.

Bahkan, pihaknya berencana pada awal Juni mendatang kembali menyalurkan bantuan. Mulai dari beras 3 kg, mie instan 5 bungkus, minyak goreng, saus empat botol, dan masker kain. ”Ini sudah ada sembakonya. Tapi kami bagikan awal bulan,” imbuhnya. 

(ks/vga/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia