alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

IAIN Kudus Beri Sembako Mahasiswa Thailand Terdampak Covid-19

22 Mei 2020, 08: 10: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

BANTU PROTOKOL KESEHATAN: Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M.Ag didampingi Wakil Rektor III Dr. H. Ihsan, M.Ag, menyerahkan bantuan sembako hand sanitizer, masker, dan desinfektan kepada pengurus masjid sekitar kampus.

BANTU PROTOKOL KESEHATAN: Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M.Ag didampingi Wakil Rektor III Dr. H. Ihsan, M.Ag, menyerahkan bantuan sembako hand sanitizer, masker, dan desinfektan kepada pengurus masjid sekitar kampus. (DIYAH AYU FITRIYANI/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus memberikan bantuan paket sembako kepada 11 mahasiswa asal Thailand. Dari ribuan mahasiswa yang ada, mereka dapat dikategorikan sebagai mahasiswa yang paling terdampak adanya Covid-19. Sebab, pada masa pandemi ini, mereka tak bisa pulang ke rumah.

Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M.Ag mengatakan, sejak pemerintah menerapkan aturan untuk belajar di rumah, IAIN Kudus telah menyeterilkan kampus. Seluruh mahasiswa diminta belajar di rumah masing-masing. Namun, khusus untuk mahasiswa asing yang sebelumnya tinggal di Ma’had IAIN Kudus, kampus memfasilitasi mencarikan rumah kos bagi mereka. Dengan biaya kos ditanggung pihak kampus.

”Kami berikan bantuan ini kepada mahasiswa asing, karena dengan adanya Covid-19 ini, mereka yang benar-benar terdampak. Tidak bisa pulang. Semoga bantuan sembako ini, dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” kata Mudzakir.

BAKTI SOSIAL: Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M.Ag didampingi Wakil Rektor III Dr. H. Ihsan, M.Ag, menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan mahasiswa asal Thailand.

BAKTI SOSIAL: Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M.Ag didampingi Wakil Rektor III Dr. H. Ihsan, M.Ag, menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan mahasiswa asal Thailand. (DIYAH AYU FITRIYANI/RADAR KUDUS)

Selain paket sembako kepada 11 mahasiswa, IAIN Kudus juga memberikan bantuan masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer, hingga desinfektan kepada 10 masjid yang berada di sekitar kampus IAIN Kudus. ”Kami berharap bantuan ini dapat dimafaatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Terutama masjid yang menyelenggarakan Salat Idul Fitri,” ujarnya.

Wakil Rektor III IAIN Kudus Dr. H. Ihsan, M.Ag menambahkan, pemberian bantuan ini menjadi salah satu perhatian dan kepedulian kampus melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 IAIN Kudus kepada masyarakat yang terdampak.

”Satgas Covid-19 IAIN Kudus juga menyalurkan bantuan dari para pejabat struktural di lingkungan kampus. Kemudian dibelikan paket sembako yang dibagikan kepada satpam dan cleaning service. Sementara hasil donasi dari seluruh civitas akademika diberikan masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan desifektan,” kata pria yang juga menjadi ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 IAIN Kudus ini.

Sebagai wakil rektor bidang kemahasiswaan, Ihsan mengatakan, pihaknya tidak mengizinkan organisasi kemahasiswaan untuk menggalang donasi. Meskipun demikian, mereka tetap melakukan kegiatan partisipasi secara mandiri. ”Kami sudah koordinasi dengan Satgas Kabupaten Kudus, agar mahasiswa dapat berpartisiasi dalam kegiatan penanganan Covid-19,” imbuhnya.

(ks/lin/daf/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia