alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Pikup Bermuatan Ikan Nyebur Laut, Sopir dan Kernet Kabur

21 Mei 2020, 11: 26: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

TUNGGU EVAKUASI: Kondisi kendaraan pikup remuk setelah tercebur ke laut di dekat tanjakan pasujudan Sunan Bonang.

TUNGGU EVAKUASI: Kondisi kendaraan pikup remuk setelah tercebur ke laut di dekat tanjakan pasujudan Sunan Bonang. (SATLANTAS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus – Mobil pikup bermuatan ikan, pagi sekitar pukul 10.00 WIB nyebur di laut dekat tanjakan Pasujudan Sunan Bonang. Akibat insiden ini, pikup mengalami rusak berat. Sementara sopir dan kernet selamat dan langsung kabur dari lokasi.

Pikup dengan nopol K-1673-ZD menjadi tontonan warga. Tidak jarang pengendara yang melintas berhenti. Penasaran peristiwa tersebut sampai terjadi. Karena begitu kejadian sopir dan kernet justru langsung kabur.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Sri Martini melalui Kanit Laka Ipda Yuli Sri Mulyani menyebutkan kecelakaan tunggal di pantura Lasem tersebut akibat menghindari truk dari arah berlawanan.

 ”Truk dengan napol L 300 K-1673-ZD semula berjalan dari barat ke timur. Sampai di TKP dari arah berlawanan berjalan truk yang akan mendahului kendaraan lain. Karena jarak sudah dekat mobil L 300 (pikup) menghindar ke kiri dan masuk laut,” keterangannya.

Menurutnya KBM tersebut membawa muatan ikan penuh. Begitu ada kejadian tersebut petugas melakukan evakuasi di lokasi kejadian. Hanya saja supir dan kernet tidak dilokasi. Informasi yang dihimpun anggota pulang ke rumah.

“Kondisi kendaraan remuk total bagian kabin. Tidak ada korban jiwa. Belakangan mereka mengabari kalau mobil yang dibawa merupakan mobil rental. Mereka juga tidak mau ditangani petugas kepolisian,” ujarnya.

Proses evakuasi berlangsung hampir dua jam lebih, sebab pikup terjun hingga sekitar 5 meter lebih. “Jalur pantura memang titik lelah. Kami berharap pengendara terus waspada dan tetap berhati-hati. Jika lelah istirahat sejenak,” imbuhnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia