alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Astra Motor Beri Edukasi Perilaku Hidup Bersih Sehat di 10 Titik

21 Mei 2020, 11: 19: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

Astra Motor Beri Edukasi Perilaku Hidup Bersih Sehat di 10 Titik

SEMARANG, Radar Kudus – Astra Motor Jateng, selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah memasang 10 wastafel portable di beberapa titik di Kota Semarang dan sekitarnya sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah untuk menggaungkan kebiasaan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari Corporate Social Responsibility (CSR) Astra Motor Jateng terhadap situasi pandemi dengan turut menekan penyebaran virus Covid-19 dengan gaya hidup sehat yaitu rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Serta bagian dari kampanye sosial Satu Hati Bersama Indonesia Sehat yang diwujudkan dengan kegiatan ‘Honda Jateng Berbagi’.

Pemasangan wastafel portable dilaksanakan bertahap dalam periode 11-13 Mei 2020 di 10 titik keramaian yang sering dikunjungi warga seperti super market, pasar, serta di kantor kepolisian. Wastafel ini dilengkapi dengan sabun cuci tangan, tissue dan himbauan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Ronaldo Widjaja, Region Head Astra Motor Jateng mengatakan kegiatan CSR ini merupakan bentuk dari gerakan yang digaungkan oleh Honda secara nasional dalam kampanye Satu Hati Bersama Indonesia Sehat.

“Kami ingin secara khusus mempermudah akses masyarakat ke westafel umum di ruang publik terutama bagi mereka yang masih harus beraktivitas di luar ruangan seperti berdagang, membeli kebutuhan sehari-hari, dan lain-lain. Sekaligus mengedukasi cara mencuci tangan yang benar demi kesehatan masyarakat”, terang Ronaldo.

Bantuan yang diberikan oleh Astra Motor Jateng selaras dengan himbauan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri yang dimulai dengan mencuci tangan sebelum masuk dan setelah keluar dari pasar atau swalayan.

Pemasangan 10 wastafel ini tersebar di berbagai daerah di Kota Semarang dan sekitarnya, seperti Swalayan Aneka Jaya Mangkang, Swalayan Aneka Jaya Ngaliyan, dan Swalayan Giant Tlogosari.

Kemudian, Ramai Swalayan Manyaran, Pasar Wonodri Peterongan, Pasar Surtikanti Kokrosono, Pasar Boom Lama Tanah Mas, dan Pasar Damar Banyumanik. Masih ada lagi Pasar Kedungmundu dan Kantor Polsek Semarang Barat.

Sebelumnya, Astra Motor Jateng juga telah membuat wastafel portable di beberapa titik di wilayah ring 1 kantor Main Dealer Astra Motor Jateng (Kelurahan Bangunharjo, Kelurahan Salaman Mloyo dan daerah Ronggolawe Semarang Barat).

Selain itu, Astra Motor Jateng juga telah melakukan penyemprotan disinfektan serta memberi bantuan sembako bagi masyarakat terdampak yang berada di wilayah tersebut. (lia)

(ks/top/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia