alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

BNI Syariah Kudus Layani Nasabah sesuai Protokol Kesehatan

21 Mei 2020, 10: 43: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

SAMBUT NASABAH: Branch Manager PT Bank BNI Syariah Cabang Kudus Hadi Suseno (tengah) menyambut dan melayani nasabah sesuai dengan protokol kesehatan.

SAMBUT NASABAH: Branch Manager PT Bank BNI Syariah Cabang Kudus Hadi Suseno (tengah) menyambut dan melayani nasabah sesuai dengan protokol kesehatan. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – BNI Syariah cabang Kudus memberikan pelayanan pada nasabah sesuai dengan kebijakan pemerintah. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan saat melayani nasabah.  Mulai dari memberi jarak pada tempat tunggu nasabah, menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan cek suhu oleh satpam. Yang paling penting nasabah diwajibkan menggunakan masker.

Branch Manager PT Bank BNI Syariah Cabang Kudus Hadi Suseno mengatakan, protokol kesehatan tersebut berlaku untuk karyawan dan nasabah. Kewajiban mengenakan masker bagi nasabah yang datang ke outlet BNI Syariah baik di banking hall maupun ketika bertransaksi di ATM serta melakukan operasional terbatas.

”Untuk operasional layanan dan kantor menerapkan work from home (WFH), rata-rata 30 persen karyawan cabang bekerja di rumah. Khusus untuk kantor cabang pembantu (KCP) Pati kami melakukan penutupan sementara sejak 23 Maret hingga 29 Mei 2020,” jelasnya. Namun, setelah Idul Fitri akan dibuka kembali KCP Pati dengan layanan terbatas.

Terkait libur Lebaran, Hadi mengaku, akan tetap berkomitmen memberikan layanan pada nasabah melalui fasilitas e-chanel berupa mobile banking, SMS banking, dan internet banking.

”Kami menyarankan saat pandemi, nasabah bertransaksi menggunakan e-chanel, karena semua kebutuhan transaksi dapat dilakukan seperti transfer, pembayaran, pembelian, dan e-commerce,” jelasnya.

Dia juga menerangkan, outlet BNI Syariah tutup mulai Kamis (21/5) dan buka kembali Senin (26/5). Apabila, nasabah membutuhkan uang cash maka dapat memanfaatkan outlet ATM yang tersebar di wilayah Kudus, Jepara, dan Pati. Kurang lebih sekitar 180 ATM BNI Syariah, serta melalui ATM link dan bersama.

Hadi juga menjelaskan, selama Ramadan, ada kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada anak yatim dan dhuafa, total sebanyak 100 paket sembako.

”Ada juga kegiatan bagi-bagi takjil, ke sejumlah panti asuhan, masjid, rumah sakit, dan posko Covid-19, serta masyakat sekitar outlet BNI Syariah yang dimulai 1 Mei 2020,” ungkapnya. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia