alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi
PT Nojorono Tobacco International

Jelang Hari Raya, Bagi Ribuan Liter Antiseptik

21 Mei 2020, 10: 36: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

SIMBOLIS: Jajaran petinggi PT NTI serahkan langsung antiseptik ke pihak Desa Purworejo, Kecamatan Bae Kudus.

SIMBOLIS: Jajaran petinggi PT NTI serahkan langsung antiseptik ke pihak Desa Purworejo, Kecamatan Bae Kudus. (PT NTI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Jelang Hari Raya, PT Nojorono Tobacco International (PT NTI) kerja bareng Polres Kudus mengajak masyarakat menjalankan pola hidup sehat. Dengan cara mengutamakan kebersihan diri dan melaksanakan  physical distancing saat bersilaturahmi. Menyikapi  pandemi, PT NTI berinisiatif mendonasikan ribuan liter antiseptik gratis yang ditempatkan di beberapa sarana umum di beberapa desa.

Ada delapan desa dan dua kecamatan yang menerima bantuan hand sanitizer. Delapan desa meliputi Desa Purworejo, Desa Nganguk, Desa Garung Lor, Desa Garung Kidul, Desa Pandjunan, Kelurahan Purwosari, Desa Loram Wetan, dan Desa Barongan. Ditambah dua kecamatan yaitu Kecamatan Kaliwungu dan  Kecamatan Bae.

 Presiden Direktur PT Nojorono, Stefanus JJ Batihalim mengungkapkan, kondisi saat ini akan menciptakan suatu kebiasaan baru atau “new normal”.  Masyarakat harus disiplin menggunakan masker dan membawa antiseptik. ”Mulai sekarang kita harus selalu menerapkan 10 langkah cuci tangan yang benar.  PT NTI akan terus mengajak masyarakat untuk saling menjaga dan peduli dalam pencegahan penularan Covid-19,” imbaunya.

BANTU SANITIZER: Managing Director PT Nojorono Arief  Goenadibrata serahkan  langsung antiseptik ke Kepala Desa Kaliwungu H Syafii Noor.

BANTU SANITIZER: Managing Director PT Nojorono Arief  Goenadibrata serahkan  langsung antiseptik ke Kepala Desa Kaliwungu H Syafii Noor. (PT NTI FOR RADAR KUDUS)

 Usai serah terima antiseptik, Bambang Juniatmoko, kepala Desa Barongan, mengucapkan terima kasih kepada PT NTI.  ”Dalam masa pandemi ini, saya berharap, semua elemen masyarakat dapat saling menjaga dan mengisi. Karyawan dan konsumen perusahaan juga bagian dari kami. Kerja sama yang baik antara perusahaan dan lingkungan bisa menciptakan dinamika yang positif untuk Kudus,” harapnya.

 Penyerahan hand sanitizer secara simbolis diserahkan oleh IPDA Noor Alifi. Juga dihadiri oleh pejabat terkait perwakilan PT Nojorono. Hadir di antaranya Managing Director, Arief Goenadibrata dan Head of Corporate Social Responsibility, T. Sugiyanto. Pada kesempatan yang sama, juga turut digaungkan imbauan physical distancing oleh Satlantas Kabupaten Kudus yang dilaksanakan di Balai Desa Purworejo, Selasa lalu (19/05).

 Kanit Regident Satlantas KudusIPDA Noor Alifi dalam sambutannya menganjurkan adanya imbauan pemerintah kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan. ”Sanitizer dan masker hanyalah sarana, tetapi yang terpenting adalah kesadaran masyarakat itu sendiri untuk menjaga diri, keluarga, dan sesama dalam pemutusan rantai penyebaran Covid-19,”  imbaunya.

 Sementara itu, Managing Director PT Nojorono, Arief Goenadibrata  menekankan, ”Kebersihan adalah bagian dari iman, untuk itu kami berpartisipasi membuat hand sanitizer dengan laboratorium dan peralatan yang kami miliki. Kami berharap kerja sama yang baik terus terjalin bersama masyarakat Kabupaten Kudus,” tuturnya.

 Dalam kesempatan lain, Head of Corporate Social Responsipility, T Sugiyanto juga mengemukakan harapannya bahwa semua individu harus  berjuang menghadapi pandemi. Dan semangat itu harus tertanam dengan baik pada setiap individu. ”Demi kesehatan dan kebaikan bersama di masa mendatang. Juga diharapkan dapat meningkatkan empati setiap lapisan masyarakat, untuk saling peduli dan menjaga masyarakat sekitar,” pungkasnya. (lia)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia