alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Dua Kali Diajak Penelitian Dosen

20 Mei 2020, 21: 49: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

Naila Fauziatin

Naila Fauziatin (DOK PRIBADI)

Share this      

PANDEMI yang melanda dunia tak membuat Naila Fauziatin berhenti beraktivitas. Ya, dia tak menghabiskan waktunya untuk rebahan sebagaimana banyak kawula muda.

Kebetulan, gadis yang tinggal di Kecamatan Gabus, Grobogan, itu kembali diajak mengerjakan proyek penelitian oleh salah satu dosennya. Meski jadwal penelitian itu harus tertunda karena kebijakan physical distancing, namun tetap ada banyak persiapan penelitian yang mesti dipersiapkan.

”Jadi nanti kalau pandemi selesai kan langsung siap," tutur gadis 26 tahun itu.

Alumnus Program Magister Promosi Kesehatan Universitas Diponegoro (Undip) tahun lalu itu menceritakan proyek penelitian yang akhirnya terpaksa harus tertunda itu. Setelah sukses membantu penelitian dosennya tentang pengendalian pernikahan dini tahun lalu, kini penelitiannya bertema kesehatan reproduksi.

”Rencananya sampelnya dua pondok pesantren di dua kabupaten, Demak dan Grobogan. Satu pondok yang modern, satunya lagi yang masih salafi. Tapi ya karena ada pandemi terpaksa harus ditunda," tambah Naila yang mengaku suka travelling itu.

Saat ini, yang sedang dikerjakan adalah bahan-bahan untuk mempersiapkan penelitian itu. Seperti materi presentasi, booklet, administrasi, dan tetek bengek lain. ”Tetap harus ada deadline meskipun ditunda," katanya.

Naila bercerita mengenai awal dia diajak di program penelitian dosennya itu. ”Saya diajak penelitian, karena dirinya mahasiswa bimbingan dosen saya itu,” imbuhnya. 

(ks/ful/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia