alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Kasus Covid-19 di Jepara: Positif Nol, PDP Meninggal 11 Orang

20 Mei 2020, 10: 22: 55 WIB | editor : Ali Mustofa

BERSIAP: Petugas bersiap melakukan pemakaman dengan protap Covid-19, Senin (18/5) kemarin.

BERSIAP: Petugas bersiap melakukan pemakaman dengan protap Covid-19, Senin (18/5) kemarin. (BPBD Jepara For Radar Kudus)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini nol, namun masih ada sejumlah orang berstatus PDP di Kota Ukir. Senin (18/5) pagi kemarin, satu PDP di Jepara dilaporkan meninggal dan dimakamkan dengan protap Covid-19.

PDP yang meninggal tersebut yakni Kh (50) berjenis kelamin perempuan. Kh merupakan warga Desa Bawu Kecamatan Batealit.

Sebelumnya Kh sempat dirawat di RS Mardi Rahayu Kudus sejak 15 Mei lalu.  Saat masuk ke rumah sakit, dia mengalami keluhan sesak nafas. Dari hasil tracking sementara, PDP yang meninggal tersebut sebelumnya punya riwayat pergi ke daerah endemis dan tidak pernah kontak dengan orang dari daerah endemis.

PDP yang meninggal tersebut juga diketahui sudah diambil sampel swab namun hasilnya belum keluar.

Terkait dengan informasi PDP meninggal, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, dr M Fakhrudin membenarkan ada PDP yang meninggal.

Namun untuk informasi lebih detail, dia menyebut, akan disampaikan usai pihaknya melakukan tracing terhadap kontak erat pasien PDP meninggal tersebut.

Sementara itu mengenai pemakaman, dilakukan sesuai protap Covid-19 oleh rim pemakaman Covid-19. Dedi Irawan dari Pusdalops BPBD Kabupaten Jepara menyatakan, pemakaman dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Petugas pemakaman yang diterjunkans sendiri sebanyak 18 orang.

Berdasarkan data resmi yang dirilis di situs Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, total pasien PDP mencapai 97 orang dan PDP saat ini 20 orang. Dari jumlah itu, yang sembuh mencapai 66 orang dan yang meninggal mencapai 11 orang. Saat ini masih ada pasien PDP yang dirawat sejumlah 13 orang.

Lokasi PDP dirawat sendiri, 7 orang dirawat rumah sakit di Jepara dan 6 orang dirawat di luar Jepara. Sementara pasien yang masih dalam pengawasan fasilitas kesehatan sebanyak 7 orang.

(ks/emy/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia