alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Punya Suara Berbagai Karakter Vokal

18 Mei 2020, 10: 13: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

Intan Pradina Virna Faradila

Intan Pradina Virna Faradila (DOK. PRIBADI)

Share this      

INTAN Pradina Virna Faradila memang sudah hobi menyanyi sejak masih duduk di bangku sekolah. Dia termasuk penyanyi dengan keahlian beberapa karakter vokal dan genre musik. Sebuah keahlian yang jarang dimiliki banyak orang.

Awalnya, Intan adalah vokalis kasidah dan rebana. Sejak masih sekolah, dia sudah sering bernyanyi dari panggung ke panggung. Bukan materi yang dia cari. Melainkan memang bernyanyi sudah menjadi hobi. Juga agar pengalaman sekaligus jam terbang semakin tinggi.

Bukan hanya penyanyi kasidah dan rebana, Intan juga bisa bernyanyi pada genre musik pop dan dangdut. Suaranya juga sangat merdu kalau sedang menyanyikan lagu-lagu india.

”Nyanyi sudah menjadi bagian penting dari hidup saya. Orang tua saya juga senang dengan setiap kali saya bernyanyi,” kata gadis kelahiran Jepara, 1 Oktober 1998 ini.

Saat ini, intan sibuk bekerja di bidang kesehatan. Kesibukannya itu sering membuatnya tak bisa ikut manggung. Sebab, dia kerja di Kabupaten Kudus. Yang menurutnya cukup jauh jika harus nglajo ketika dapat job manggung.

Untuk tetap bisa menjalani hobinya, Intan kini membuat channel Youtube. Sebulan terakhir, dia selalu rutin uploud video yang dibuatnya bersama saudaranya tiap pekan. Dia meng-cover berbagai lagu yang menurutnya bagus untuk dinyanyikan.

Materi bukanlah target utamanya membuat channel Youtube. Melainkan supaya tetap bisa produktif dalam mengaransemen lagu-lagu. Dia juga ingin membuktikan kepada orang yang sempat meremehkannya. Sebab, dia pernah diremehkan orang lain dengan menganggap bahwa dia tidak bisa berbuat apa-apa. Termasuk suaranya yang dianggap orang tersebut pas-pasan.

”Saya bikin channel ini supaya tetap terus nyanyi. Supaya orang tua juga bisa mudah melihat saya bernyanyi. Ibaratnya, kalau tidak nyanyi itu saya bisa ambyar,” kata gadis asal RT 2/RW 9, Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri, Jepara, ini.

(ks/qih/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia