alexametrics
Sabtu, 06 Jun 2020
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Maling Beraksi di Kelurahan Pati Wetan, Laptop dan Uang Tunai Raib

12 Mei 2020, 14: 19: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

Maling Beraksi di Kelurahan Pati Wetan, Laptop dan Uang Tunai Raib

PATI, Radar Kudus - Kantor Kelurahan Pati Wetan yang  menjadi sasaran aksi pencurian. Kejadian itu diduga terjadi pada Minggu (10/5) dini hari. Sejumlah barang elektronik dan uang tunai berhasil digondol tamu tak diundang tersebut.

 Lurah Pati Wetan AT Kamiati mengungkapkan, pelaku aksi pencurian itu berhasil masuk dan mengacak-acak ruang kerja Sekretaris dan staff kelurahan. Setelah berhasil mencongkel jendela tanpa teralis yang tertutup papan pengumuman di teras depan.

“Beberapa barang yang hilang di antaranya berupa laptop kantor yang ada di almari dua unit bersama satu proyektor, serta satu unit komputer PC di ruangan Sekretaris Kelurahan, kemudian maling juga membawa kabur uang kas BKM sejumlah Rp 690 ribu,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Lebih lanjut AT Kamiati menambahkan, total kerugian sekitar Rp 40 juta. Aksi pencurian di kantornya itu, kata AT Kamiati diketahui kali pertama oleh Modin Yatno. “Tadi malam setelah mendapat keterangan Mbah Modin yang pertama kali membuka memang merasa tidak curiga ada kehilangan, karena gerbang dan pagar utama terkunci, begitu masuk juga tidak curiga karena jendela awal pencuri masuk tertutup gorden. Namun setelah masuk ruangan utama terlihat barang berserakan, setelah diamati jendela yang tanpa teralis itu sudah dalam keadaan dicongkel,” jelasnya.

Setelah mengetahui peristiwa tersebut, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres dan Polsek Pati Kota.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia