alexametrics
Kamis, 13 Aug 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Lomba Nyanyi Online Jadi Alternatif

25 April 2020, 15: 20: 39 WIB | editor : Ali Mustofa

RAISSA FIRLIE ARSYANTI

RAISSA FIRLIE ARSYANTI (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

MASA Work From Home (WFH) seperti saat ini dimanfaatkan betul oleh Raissa Firlie Arsyanti. Untuk berkarya. Seperti mengikuti lomba nyanyi online. Yang diselenggarakan oleh Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR) baru-baru ini.

Sebelumnya Raissa memang sudah aktif nyanyi. Dari panggung ke panggung. Ceritanya ikut nyanyi online itu, saat berselancar di sosial media. Kebetulan di IMMR membuka audisi lomba tersebut. Yang membuatnya tertarik untuk berpartisipasi.

”Akun instagram saya follow. Saya baca story. Kebetulan ada pamflet audisi nyanyi untuk meramaikan di rumah aja ini,” katanya.

Kebetulan, lanjut dia, ia juga sedang tidak melakukan banyak aktivitas. Dan memang memiliki hobi nyanyi. Langsung saja ia hubungi kontak person yang tertera.

Biasanya kalau nyanyi live di Rembang, Raissa sering manggung di kafe-kafe. Dan lomba-lomba nyanyi lainnya. Ia bahkan pernah mendapat juara III se Kabupaten. Menjadi finalis termuda. Selain itu juga sering mengisi berbagai even. Seperti acara tahun baruan. Dan even-even lainnya. Menurutnya ada perbedaan antara nyanyi live dan online. Karena kalau dipanggung ia merasa bisa langsung menghibur orang.

”Gimana caranya rasanya itu nyampai. Sedangkan dari rumah itu bagaimana bisa mengkondisikan. Itu ada orang yang seolah-olah ada yang nonoton. Biar pesan dari lagu yang saya bawa itu nyampai,” imbuhnya

Prosesnya, saat nyanyi di rumah mengambil video di kamar. Kalau dari groginya, menurutnya memang masih grogi saat manggung live. Karena ada orang langsung yang menilai.

Sementara jika nyanyi online memang orang tidak langsung menilai. Tetapi tetap grogi manggung live. Hanya saja, jika langsung bisa paham kondisi di panggung seperti apa. 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP