alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Liga 3 Ditunda, Seleksi Persiku Kudus Akhirnya Diundur

12 April 2020, 09: 26: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

LIGA 3 DITUNDA: Pemain Persiku Kudus Wirdan Jaka Septian (biru) berduel dengan penggawa Persip Pekalongan (hijau) saat laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan, Kudus tahun lalu.

LIGA 3 DITUNDA: Pemain Persiku Kudus Wirdan Jaka Septian (biru) berduel dengan penggawa Persip Pekalongan (hijau) saat laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan, Kudus tahun lalu. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Gelaran kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2020 ditunda. Padahal seharusnya digelar pada Minggu (26/7) mendatang. Hal itu juga berdampak pada seleksi Persiku Kudus yang akhirnya ditunda juga.

Sebelumnya PSSI Jawa Tengah memang mengeluarkan edaran. Tertulis pada edaran Nomor 93/PSSI-JTG/IV/2020 itu, pihak Asprov PSSI Jawa Tengah melakukan penundaan kegiatan yang sebelumnya ditentukan 17 Maret sampai 5 April 2020 menjadi 6 April 2020 sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Sekretaris Pihak Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah Purwidyastanto memang penundaan Liga 3 Jawa Tengah 2020. ”Benar Liga 3 dihentikan. Seperti dalam surat yang sudah diedarkan kepada klub-klub peserta,” jelasnya.

Anto, sapaan akrabnya mengatakan, Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2020 memasuki masa sosialisasi pada April ini. ”Biasanya di masa sosialisasi kami memanggil klub-klub anggota PSSI Jateng terkait tahapan kompetisi dan hal lainnya,” sambungnya.

Dia menambahkan, di tahap sosialisasi itu biasanya operator kompetisi akan memaparkan kisi-kisi kompetisi. ”Nanti kami sesuaikan saat kondisi sudah membaik,” katanya.

Anto tak pernah menyangka kompetisi bakal mundur. Namun karena situasinya tidak mendukung, maka pihaknya mengikuti.

Mundurnya kompetisi Liga 3 Jawa Tengah berdampak pada Persiku Kudus. Klub kebanggaan Kota Kretek itu tidak dapat menggelar seleksi pemain. Sudah dua kali jadwal seleksi Persiku mundur. Pertama pada 18 Maret 2020. Lalu mundur lagi hingga 31 Maret 2020. Setelah itu pihak manajer Persiku belum menentukan jadwal lagi.

Manajer Persiku Sunarto mengaku belum tahu penyelenggaraan jadwal seleksi. ”Belum tahu. Masih menunggu imbauan pemerintah terkait korona ini,” jelas Sunarto.

Pelatih Persiku Hartono Ruslan, Sunarto belum tahu jadwal persisnya. Namun yang pasti hingga situasinya kondusif.

(ks/vga/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia