alexametrics
Sabtu, 06 Jun 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Kembalikan Formulir Penjaringan ke Hanura, Arief Rohman Disuguhi Ronde

06 April 2020, 15: 56: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

DATANG SENDIRI: Wakil Bupati Blora Arief Rohman (kiri) menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan DPC Hanura.

DATANG SENDIRI: Wakil Bupati Blora Arief Rohman (kiri) menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan DPC Hanura. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, Radar Kudus – Arief Rohman akhirnya menutup proses pengembalian formulir penjaringan calon bupati dan wakil bupati dari Partai Hanura. Dengan begitu, semua pendaftar sudah mengembalikan.

Pendaftar pertama yang mengembalikan formulir adalah Sabarno. Kemudian Bambang Susilo (ketua DPC Demokrat), disusul Christy Andrini dan Riza Yudha (asisten Staf Khusus Presiden RI). Terakhir, Wakil Bupati Arief Rohman pada Jumat malam (3/4) pukul 22.00. Sementara penutupan pukul 00.00.

Arief Rohman datang ke DPC Hanura didampingi Ahmad Labib Hilmy (anggota DPRD Blora dari PKB) serta tim sukses. ”Pertama, saya ingin bersilaturahmi dengan Partai Hanura. Kedua, saya mengembalikan formulir pendaftaran yang kemarin mohon maaf tidak bisa ambil sendiri. Karena sedang menjalani protokol kesehatan upaya pencegahan Covid-19. Yaitu harus isolasi diri selama 14 hari. Alhamdulillah berjalan dengan baik. Saya sehat. Ketiga, saya ingin kembali membangun kemitraan dengan Partai Hanura untuk berkoalisi bersama-sama membangun Blora lebih baik lagi ke depan,” bebernya.

Waktu pengembalian formulir, Arief Rohman bersama tim juga disambut dengan wedang ronde. Maklum malam itu hujan deras. Sehingga terasa nikmat. ”Habis hujan, suhu badan dingin, monggo sebaiknya diminum dulu semangkuk wedang rondenya, Pak Arief. Insya Allah barokah untuk kesehatan kita,” ucap Sigit, panitia penjaringan dari Hanura.

Tanpa basa basi, Arief Rohman menyambut keramahan dari Tim Pilkada Cabang Hanura Blora itu. Tak berselang lama, Ketua DPC Partai Hanura Blora Edy Harsono juga menyusul ke sekretariat dan menyambut kehadiran Arief Rohman dan rombongan.

Ketua Tim Pilkada DPC Hanura Blora Rudy Ismanto menyatakan, persyaratan yang diserahkan seluruhnya telah komplet. ”Dengan ini saya sampaikan, bahwa proses ini akan kami teruskan ke tingkat DPD dan DPP Partai Hanura. Sebagai penentu, kepada siapa rekomendasi akan dijatuhkan. Kami hanya jembatan. Sampai hari ini (Jumat, 3 April, Red), seluruh pendaftar telah menyerahkan kembali formulirnya kepada kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Blora Edy Harsono menyampaikan, DPC Hanura siap mengawal proses penjaringan yang dilaksanakan Tim Pilkada Cabang (TPC) Hanura Blora. ”Setelah penjaringan ditutup, nanti tim pilkada akan melaporkan kepada kami. Kemudian kami tindaklanjuti. Bersama TPC, kita bawa ke DPD dan DPP Hanura. Semua berkas telah diverifikasi dan siap untuk dinaikkan,” ungkapnya.

Edi menambahkan, DPD atau DPP kemungkinan juga bisa membuka pendaftaran. Sebab semua serba mungkin terjadi. ”Pendaftaran itu adalah kewenangan DPD dan DPP. Kami utamakan lobi-lobi politik saja. Pasangan mana yang layak kita usung,” tandasnya.

Dia menambahkan, setelah ini proses selanjutnya pembuatan berita acara pengembalian berkas. Tahap berikutnya, mengusulkan ke DPD dan DPP. ”DPC tidak mengetahui kapan rekomendasi turun. Apalagi tahapan pilkada diundur,” tambahnya. 

(ks/sub/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia