alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Pemuda Pancasila Kudus Jibaku Lawan Korona

03 April 2020, 16: 31: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

PERANGI KORONA: Personel Pemuda pancasila Kabupaten Kudus melakukan penyemprotan disinfektan di rumah teridentifikasi ODP di Desa Jati Wetan, Jati, Kudus kemarin.

PERANGI KORONA: Personel Pemuda pancasila Kabupaten Kudus melakukan penyemprotan disinfektan di rumah teridentifikasi ODP di Desa Jati Wetan, Jati, Kudus kemarin. (DOK.PP FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus - Kemarin, Pemuda Pancasila melakukan giat sosial berupa penyemprotan disinfektan masal yang dilakukan di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati. Sejumlah personel mulai mendatangi rumah-rumah warga yang teridentifikasi ODP, tetangga ODP hingga tempat peribadatan masjid.

Animo dan respon baik dari masyarakat terlihat dengan banyaknya warga yang mengucapkan terima kasih karena yang berdekatan dengan rumah warga yang masuk kategori ODP. Norman, warga setempat, menyambut baik kegiatan tersebut.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Polsek Jati, Koramil Jati, UPT. Puskesmas Jati dan Pemerintahan Desa Jati Wetan. Tim relawan yang dinamakan Tim Gotong Royong Tanggap Wabah Corona Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus secara resmi dibentuk untuk melayani penyemprotan disinfektan berdasarkan permintaan masyarakat secara gratis.

Baca juga: Pedagang Pasar Kliwon Ajukan Rolling Jualan, Begini Pertimbangannya

”Rencananya setelah lokasi Kecamatan Jati giat ini berlanjut di Kecamatan Undaan, Kaliwungu dan seterusnya sesuai permintaan yang masuk di team tanggap wabah corona,” ujar Ketua Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Kudus Didik Purwanto.

Hal ini sengaja dilakukan dalam rangka tanggung jawab sosial dan upaya mendukung pemerintah daerah. ”Upaya ini untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19 di Kabupaten Kudus,” pungkasnya.

(ks/lin/him/top/JPR)

 TOP