alexametrics
Sabtu, 06 Jun 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Tetap Terapkan Physical Distancing, Prajurit Dede untuk Dapat Vitamin

03 April 2020, 10: 27: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

BERJEMUR: Puluhan Anggota Koramil 01/Purwodadi apel pagi dan senam di halaman Makoramil kemarin.

BERJEMUR: Puluhan Anggota Koramil 01/Purwodadi apel pagi dan senam di halaman Makoramil kemarin. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI, Radar Kudus – Pagi kemarin prajurit di Koramil 01/Purwodadi berjemur atau dede bersama. Prajurit berbaris dengan jarak satu meter dan mulai berjemur usai apel. Dengan berjemur prajurit akan mendapatkan vitamin D.

Danramil 01/Purwodadi Kapten Inf Mujiyono mengatakan, kegiatan itu dilakukan agar anggotanya tetap bugar dalam bertugas. ”Apel ini penting dilakukan sebelum bertugas. Maka kami adakan apel sekaligus senam dan berjemur bersama. Namun, kami tetap memberlakukan physical distancing. Di saat seperti ini kami harus bisa menjaga daya tahan tubuh. Karena untuk melawan virus ini ya imun itu sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, apel dan senam pagi ini bertujuan agar kondisi badan tetap sehat sehingga dapat menunjang aktivitas kerja sehari-hari.

”Kesehatan itu penting dan mahal harganya. Karena dengan badan yang sehat maka segala aktivitas tidak akan terganggu dan pekerjaan akan terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Anggota pun juga diminta melepas pakaian dinas bagian atas dimaksud agar mendapat vitamin D. Mereka akhirnya berjemur di bawah sinar matahari selama 15 menit. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia