alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Rutin Donor Darah

30 Maret 2020, 09: 48: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

Ninda Fahreza

Ninda Fahreza (Dok. Pribadi)

Share this      

ARTIS Liga Dangdut Indonesia 2 tahun 2019 Ninda Fahreza memiliki kebiasaan donor darah. Hal tersebut sudah dilakukannya sejak duduk di bangku SMK.

Perempuan yang beralamat di Desa Plajan Kecamatan Pakisaji ini mengatakan, kemarin dia melakukan donor darah di kantor PMI Cabang Jepara. ”Sempat baca berita stok darah golongan O dan A yang kritis, kebetulan golongan darah saya O sehingga saya langsung ingin melakukan donor darah,” katanya.

Alumni SMK Negeri 1 Jepara ini melanjutkan, dia telah beberapa kali melakukan donor darah. Baik melalui sekolahnya maupun ketika ada aksi donor darah.

Dia menyatakan, sudah sekitar enam kali ikut donor darah. ”Untuk kegiatan kemanusiaan, juga menyehatkan badan,” ujarnya.

Dia mengaku senang bisa menyumbangkan darahnya. Terlebih respon dari PMI Cabang Jepara sangat positif. ”Pihak PMI menyampaikan apresiasi saat kami ambil bagian dalam gerakan kemanusiaan ini,” tuturnya.

Ninda berharap, apa yang dilakukannya bisa menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya. ”Semoga semakin banyak anak muda yang terpanggil ikut dalam gerakan kemanusiaan ini,” imbuhnya.

(ks/emy/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia