alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Seleksi Pemain Lokal Persiku Mundur Lagi setelah Dijadwal Ulang

29 Maret 2020, 11: 34: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

PRESSING DARI BELAKANG: Pemain Persiku Kudus Fernando Gomez (biru nomor punggung 9) mendapat penjagaan dari penggawa PPLP Jawa Tengah (merah). Kedua tim itu bertemu saat laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus tahun lalu.

PRESSING DARI BELAKANG: Pemain Persiku Kudus Fernando Gomez (biru nomor punggung 9) mendapat penjagaan dari penggawa PPLP Jawa Tengah (merah). Kedua tim itu bertemu saat laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus tahun lalu. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Seleksi pemain lokal Persiku Kudus diprediksi mundur lagi. Sebelumnya seleksi direncanakan pada Rabu (18/3). Lalu diubah ke Selasa (31/3). Jadwal seleksi berpotensi mundur lagi sampai tanggal yang belum ditentukan.

Penyebab mundurnya jadwal seleksi Persiku ditengarai soal merebaknya virus korona. Terlebih memang sudah ada imbauan tidak diperbolehkan menggelar kegiatan yang bersifat massal. Itu untuk mencegah penyebaran virus korona. Jadwal seleksi yang mundur lagi itu disampaikan oleh Manajer Persiku Sunarto. ”Kemungkinan jadwal seleksi yang awalnya tanggal 31 Maret mundur lagi. Soalnya situasinya sedang seperti ini karena korona,” jelasnya.

Dia menambahkan, belum dapat memastikan kapan akan menggelar seleksi pemain lagi. Beberapa pekan lalu, kepada Jawa Pos Radar Kudus, Sunarto menyebut akan menggelar seleksi di Lapangan Porma, Mejobo, Kudus pada Selasa (31/3) Maret. Diikuti 30 tim lokal. Terdiri dari 18 tim Divisi I dan 12 tim Divisi II. Namun, Sunarto mengubah pernyataannya itu. ”Belum tahu juga soalnya ada korona ini. Jadi belum dapat memastikan,” sambungnya.

Ditanya soal format seleksi, Sunarto juga belum tahu. Menurutnya itu ranah dari pelatih. ”Intinya seleksi nunggu waktu yang pas daripada dibubarkan aparat. Dan seleksinya nanti lokal dulu,” ujar dia. Sunarto berharap pandemi korona cepat berlalu sehingga dapat menggelar seleksi.

Terpisah, Pelatih Persiku Kudus Hartono Ruslan mengaku belum ada perubahan jadwal seleksi. ”Terakhir dikabari oleh manajer seleksi digelar 31 Maret. Pemberitahuannya sekitar seminggu yang lalu. Belum ada kabar perubahan,” jelasnya.

Dia menambahkan, jika tidak ada perubahan akan berangkat ke Kota Kretek pada tanggal 30 atau 31 Maret mendatang. ”Kondisinya memang sedang sulit karena ada korona. Tapi kalau manajer minta datang tanggal 31 ya saya datang,” sambungnya.

Ditanya soal gambaran seleksi, pelatih yang pernah bekerja sama dengan Subangkit di Sriwijaya FC itu akan menilai dari teknik dan kecerdasan pemain di lapangan. Sedangkan untuk komposisi pemain lokal dan nonlokal dia belum tahu. Namun, kurang lebih akan ada 25 pemain yang mengisi skuad Macan Muria musim ini.

Kepada Jawa Pos Radar Kudus, Hartono menyebut akan memaksimalkan pemain lokal. Namun, eks Timnas Indonesia 1985 itu juga memiliki opsi apabila membutuhkan pemain nonlokal. Yakni dari wilayah sekitar Kudus. Seperti pemain dari daerah Semarang atau Jepara. Bahkan di sekitar Jawa Timur. Hartono berharap banyak pemain lokal yang berminat mengikuti seleksi. ”Inginnya ya banyak yang tertarik datang seleksi. Dan juga proses seleksi berjalan dengan lancar,” harapnya. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia