alexametrics
Rabu, 03 Jun 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Dicium Kereta di Grobogan, Xenia Mental 15 Meter, Dua Orang Kritis

28 Maret 2020, 12: 01: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

RINGSEK:  Mobil Xenia Nopol K 9355 GF ringsek usai ditabrak KAI Ambarawa Ekspres di perlintasan tanpa palang di KM 59+700 antara Stasiun Ngrombo–Gambringan kemarin.

RINGSEK:  Mobil Xenia Nopol K 9355 GF ringsek usai ditabrak KAI Ambarawa Ekspres di perlintasan tanpa palang di KM 59+700 antara Stasiun Ngrombo–Gambringan kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus - Kecelakaan mobil ditabrak KAI kembali terjadi pada Jumat (27/3) kemarin pukul 16.35. Mobil Xenia dengan Nopol K 9355 GF yang dikemudikan Harjono ringsek dan terpental ditabrak KAI Ambarawa Ekspres di KM 59+700 di perlintasan tanpa palang di Dusun Pengkol, Desa Depok, Kecamatan Toroh. Akibat kejadian ini dua orang kritis.

Dua korban itu yakni Harjono, 52, warga RT3/RW 1, Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi dan seorang perempuan (belum diketahui identitasnya). Saat ini keduanya dilarikan ke RS Yakkum Purwodadi. 

Kronologinya berawal ketika mobil Xenia hitam melaju dari arah utara ke selatan lewati rel tanpa palang. Di saat bersamaan ada KAI Ambarawa Ekspres dari jurusan Surabaya arah Semarang dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan pun tidak terelakan. Mobil Xenia ditabrak KAI dengan sembilan gerbong hingga terseret sejauh 15 meter. Mobil yang melintang tersebut menabrak tiang pembatas. Mobil itu pun akhirnya terbalik dalam keadaan ringsek dan terbalik.

Sebelum kejadian itu warga sempat memberikan peringatan ada KAI lewat. Namun, pengemudi tidak mendengar.

Ronny warga Dusun Pengkol, Desa Depok mengatakan, mobil yang tertabrak KAI karena tidak melihat kedatangan KAI. Saat kejadian, perlintasan tanpa palang dalam keadaan sepi.

”Mobil kecelakaan tidak tahu ada KAI. Pengemudi langsung nyelonong saja. Di dalam mobil ada dua orang,” kata Ronny.

Usai menabrak mobil, KAI Ambarawa Ekspres langsung melanjutkan perjalanan.

Kanit Laka Polres Grobogan Ipda Chandra mengatakan, kecelakaan KAI dengan mobil masih dalam penyelidikan petugas. Saat ini masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh tim Inafis Polres Grobogan.

”Masih dalam penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi di lapangan. Dugaan sementara pengemudi tidak memperhatikan jalan saat melintas di rel KAI,” terangnya.

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia