alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Dewan Panggil Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara Hari Ini, Ada Apa?

26 Maret 2020, 15: 12: 45 WIB | editor : Ali Mustofa

Junarso, Wakil Ketua DPRD Jepara

Junarso, Wakil Ketua DPRD Jepara (M KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus - Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara dipanggil dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Jepara hari ini di kantor dewan. Hal ini menyusul hasil rapat pimpinan dewan pada Selasa (24/3) lalu. Di mana Satgas itu akan dievaluasi setelah sepekan berjalan.

Wakil Ketua DPRD Jepara, Junarso mengatakan pihaknya ingin melihat perkembangan Satgas Covid-19 dalam pencegahan dan penanganan virus korona di Jepara. Kesiapan satgas menjadi evaluasi dalam masalah Covid-19. Baik kesiapan program kegiatan, sumber daya manusia, sampai dengan kesiapan anggaran. “Kami dorong pemerintah kabupaten untuk sigap mengatasi masalah ini,” imbuh sosok yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan itu.

Ia mengatakan, pemkab dalam rangka pencegahan Covid -19 bisa mengalokasikan anggaran dulu tanpa dibahas dengan dewan. Cukup dengan pemberitahuan mengacu pada Inpres nomor 4 tahun 2020.

“Kami pastikan bagaimana perencanaan, kesiapan, dan anggaran. Jika perlu pengalihan anggaran yang tidak menjadi skala prioritas bisa digeser untuk menangani korona. Tidak terkecuali efisiensi anggaran di DPRD,” tuturnya.

Tidak hanya dinas, desa juga bisa mengalokasikan anggarannya untuk satgas di desa. Tentu dinas terkait harus memberi pemahaman regulasi yang ada. Jangan sampai penanganan kedaruratan dilaksanakan tidak sesuai aturan. “Di tingkat desa juga butuh kejelasan mengenai penganggarannya supaya tidak terjadi kekhawatiran,” katanya.

(ks/war/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia