alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Bantu Cegah Korona, PDI P Jepara Siagakan Ambulans di Lima Titik

26 Maret 2020, 14: 52: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

UNTUK LAYANI WAGA: Mobil ambulans disiapkan di lima titik untuk membantu penanganan covid-19 di Jepara.

UNTUK LAYANI WAGA: Mobil ambulans disiapkan di lima titik untuk membantu penanganan covid-19 di Jepara. (PDI PERJUANGAN JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jepara menyiagakan ambulans di lima titik wilayah Jepara. Bisa dimanfaatkan warga jika membutuhkan akses fasilitas kesehatan. Hal ini untuk membantu pemerintah mengatasi penyebaran virus Covid-19.

Pusat informasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Jepara. Sisanya di tiap daerah pemilihan yang dikoordiniasi anggota fraksi PDI Perjuangan Jepara. Ketua DPC PDI Perjuangan Andang Wahyu Triyanto mengatakan, pihaknya melalui kader partai  memberi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Mulai hari ini bergerak memberikan pemahaman mengenai pencegahan Covid-19.

Pihaknya juga akan mendistribusikan alat pelindung diri. Saat ini sudah ada kacamata safety yang siap dibagikan kepada tim medis. ”Saat ini kami terus mengupayakan alat pelindung diri kesehatan yang memang sangat dibutuhkan tim medis. Kader di bawah juga bergerak menyemprotkan disinfektan di setiap desa,” ujarnya.

Masyarakat bisa mengakses informasi ke kantor DPC PDI Perjuangan maupun anggota fraksi dan kader jika merasa ada keluhan sakit. Layanan ambulans bisa dimanfaatkan untuk memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit.

Pihaknya telah koordinasi dengan Satgas Covid-19 Jepara mengenai posko tersebut. Diharapkan bisa membantu meringankan beban petugas di lapangan yang sampai saat ini terus bekerja.

Ia mengatakan, dalam rangka pencegahan Covid-19, Pemkab Jepara bisa mengalokasikan anggaran dulu tanpa dibahas dengan dewan. Cukup dengan pemberitahuan mengacu pada  Inpres nomor 4 tahun 2020.

”Kami pastikan bagaimana perencanaan, kesiapan, dan anggaran. Jika perlu pengalihan anggaran yang tidak menjadi skala prioritas bisa digeser untuk menangani korona. Tidak terkecuali efisiensi anggaran di DPRD,” tuturnya.

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia