alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Tanggap Korona, Sahabat Lestari Semprotkan Disinfektan di Ruang Publik

26 Maret 2020, 09: 02: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

LANGKAH NYATA: Relawan Sahabat Lestari melakukan penyemprotan diinfektan ke sejumlah tempat di Kabupaten Kudus, Jepara, dan Demak. Juga bagikan brosur.

LANGKAH NYATA: Relawan Sahabat Lestari melakukan penyemprotan diinfektan ke sejumlah tempat di Kabupaten Kudus, Jepara, dan Demak. Juga bagikan brosur. (SAHABAT LESTARI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus – Relawan Sahabat Lestari tanggap korona melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik di tiga kabupaten, Kabupaten Kudus, Jepara, dan Demak. Kegiatan itu dalam rangka Nasdem Peduli Wabah Covid-19. 

Puluhan relawan tanggap korona Sahabat Lestari dikerahkan untuk melakukan penyemprotan di sejumlah titik. Penyemprotan ini merupakan tahap pertama dalam kurun waktu tujuh hari ke depan.

”Penyemprotan ini merupakan langkah cepat Lestari Meordijat dalam menanggapi wabah Covid-19. Semoga dengan ini masyarakat akan lebih aman. Kami juga mengimbau masyarakat tetap di rumah,” ujar Khoirul Anwar selaku koordinator Sahabat Lestari.

Selain melakukan penyemprotan, relawan tanggap korona juga melakukan penyuluhan mengenai wabah Covid-19. Harapannya selain mengedukasi masyarakat mengenai virus korona, kegiatan penyemprotan ini dapat membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Sahabat Lestari melalui Relawan Tanggap Korona bekerja sama dengan kepala desa dan tokoh masyarakat melakukan kampanye dengan membagikan brosur informasi dan ajakan kepada masyarakat agar menjaga diri dan menjaga jarak (Social Distancing) dalam rangka mencegah penularan virus korona di tiga kabupaten yakni Demak, Jepara dan Kudus.

Di Semarang ribuan brosur Sahabat Lestari lakukan kampanye pencegahan Covid-19 lewat bagi-bagi brosur. Brosur disebarkan ke rumah-rumah penduduk, kafe, pangkalan angkutan dan titik-titik pertemuan masyarakat. Selain oleh relawan, sebagian juga dibantu penyebarannya oleh para loper koran yang menyebarkan sekaligus mengantar koran pesanan pelanggan. 

Khoirul Anwar, koordinator Sahabat Lestari mengatakan langkah ini merupakan kepedulian Lestari Moerdijat sebagai Dewan Pembina Sahabat Lestari untuk mendukung pencegahan penyebaran virus korona.

”Kami dari Sahabat Lestari, sesuai instruksi ketua dewan pembina Ibu Lestari Moerdijat diharapkan turut serta mendukung instruksi pemerintah dalam upaya pencegahan virus korona" ujarnya kemarin.

Kampanye yang dilakukan Sahabat Lestari juga melalui iklan koran dan sosial media. ”Selain pembagian pamflet dan brosur, kita juga kampanye melalui iklan koran dan media sosial secara kontinyu,” tambahnya.

Saat ini Relawan Tanggap Korona Sahabat Lestari juga melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik serta membagikan ratusan hand sanitizer.

Dengan Kampanye melalui media digital dan media konvensional diharapkan masyarakat bisa menerima informasi yang jelas dan cepat tentang bahaya virus korona, sehingga bisa melakukan langkah pencegahan sehingga tidak menyebar.

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia