alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Temani Berjuang setelah Itu Dibuang

25 Maret 2020, 10: 58: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

Temani Berjuang setelah Itu Dibuang

NASIB apes memang harus dijalani Soni (bukan nama sebenarnya). Hubungannya dengan sang pujaan hati, sebut saja namanya Windi bagai amplop surat dan prangko. Melekat, nempel terus. Mereka membina kisah cinta sudah sejak dari bangku SMA.

Hingga jenjang kuliah, dan masing-masing rampung dengan gelar sarjananya, mereka tetap awet menjadi sepasang kekasih. Di tengah zaman yang susah membuat pria atau wanita sekalipun untuk bersetia kepada pasangannya masing-masing.

Namun perjuangan sebenarnya Soni mempertahankan hubungannya dengan kekasih hati tidak ringan juga tidak mudah sama sekali. Soni yang berasal dari keluarga sederhana itu harus kerja keras, agar pujaan hatinya tidak lepas.

Boleh dikatakan, Soni tahu ”luar dalam” kehidupan kekasihnya itu. Berangkat sekolah bersama, mengerjakan PR berdua, hingga sampai kuliah juga masih seperti itu. Tak jarang Soni harus kerja keras ikut mengerjakan tugas Windi juga. Apapun yang diminta Windi selalu dipenuhinya.

Baginya, Windi adalah separuh hidupnya. Pelengkap dari kekurangan-kekurangan hidup yang telah dijalani selama ini. Ibarat kesempurnaan itu angka 100, saat ini kehidupan Soni masih 99. Kekurangan angka 1 ada di Windi. ”Dengannya kesempurnaan hidup aku dapatkan,” kata Soni suatu hari di sela-sela ngudud dan menyeruput kopi.

Namun, badai itu datang di saat-saat masa yang menentukan kehidupan Soni selanjutnya. Ketika Soni bertanya lebih jauh tentang hubungannya, kekasih hatinya itu tiba-tiba mulai menjauh. Komunikasi mulai tidak lancar. Pertemuan mulai jarang terjadi.

Setelah diselidiki ternyata Windi bermain belakang. Suatu hari Soni pernah memergoki kekasihnya itu jalan dengan laki-laki lain. Seorang pengusaha muda, yang mewarisi kekayaan orang tuanya. Soni masih bersabar saja. Dia memberi kesempatan kekasihnya.

Namun lama-kelamaan akhirnya Windi benar-benar mulai menjauh. Rencana membina rumah tangga bersama seketika sirna. Windi memilih laki-laki lain. Alasannya sangat klise. Mereka sudah tidak cocok lagi. Hubungannya tidak bisa dipertahankan lagi.

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia