alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Hanya Dua Pendaftar Balon Bupati Blora yang Kembalikan Formulir

24 Maret 2020, 09: 26: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

SATU-SATUNYA: Suhartono, ketua tim sukses Agus Sugianto saat mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC PPP Blora kemarin. Agus jadi satu-satunya peserta penjaringan yang mengembalikan berkas pendaftaran.

SATU-SATUNYA: Suhartono, ketua tim sukses Agus Sugianto saat mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC PPP Blora kemarin. Agus jadi satu-satunya peserta penjaringan yang mengembalikan berkas pendaftaran. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, Radar Kudus - Hingga Senin (23/3) malam, hanya dua pendaftar bakal calon bupati yang mengembalikan formulir ke PPP. Padahal, sebelumnya ada enam bakal calon bupati yang mengambil formulir pendaftaran di DPC PPP Blora.

Salah satunya adalah Agus Sugianto. Dia tidak datang sendiri. Melainkan diwakili oleh ketua tim sukses yang tidak lain kakaknya sendiri. Yaitu Suhartono didampingi keluarga besar. Gus Sugianto merupakan politisi baru dengan latar belakang pengusaha. Agus yang lahir di Desa Kawengan, Kecamatan Jepon, saat ini tinggal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sempat ikut penjaringan PDIP. Namun gagal dapat rekom.

Suhartono, selaku ketua tim sukses menyampaikan siap bertarung dalam Pilkada Blora. ”Saya mewakili adik saya, Agus Sugianto untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Karena dia saat ini sedang sakit. Harus istirahat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mohon maaf belum bisa hadir. Mohon doa restunya untuk pencalonan adik kami,” ungkapnya.

Satu bakal calon lainnya, bernama Sabarno. Dia mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPC PPP Blora tadi malam. Sabarno mengaku, niat untuk maju Pilkada sudah lama. Pernah juga daftar lewat DPD Golkar Provinsi Jateng. Namun tidak dapat rekom. ”Saya dapat kabar ada pendaftaran di PPP, akhirnya daftar,” ucapnya.

Ketua Deks Pendaftaran Bakal Calon Bupati DPD PPP Blora Suhada' Hasan mengungkapkan, yang diusulkan ke DPP dan mendapatkan rekomendasi nanti adalah yang daftar dan mengikuti tahapan dari PPP. Sehingga siapa pun yang tidak daftar, tak bisa mendapat rekomendasi. ”Kalau ada partai lain bisa, itu adalah kebijakan partai tersebut. Tapi PPP tidak bisa seperti itu,” jelasnya.

Misbahul Munir, panitia pendaftaran Bakal Calon Bupati DPC PPP Kabupaten Blora menambahkan, Senin (23/3) merupakan hari terakhir untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon yang mendaftar di PPP. Selanjutnya nama-nama yang sudah mengembalikan formulir akan dibahas dalam rapat pimpinan cabang.

Diketahui bersama, ada enam orang yang mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di PPP. Yaitu Abdullah Aminuddin, Agus Sugiyanto, Jariman, Achlif Nugroho, Donny Kurniawan, dan Sabarno. 

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia