alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Perbaikan Jalan Kabupaten Blora Telan Rp 5 Miliar Per Satu Kilometer

24 Maret 2020, 09: 11: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

MENGANGA: Sejumlah lubang muncul di jalan penghubung antara Kecamatan Kunduran dengan Desa Doplang, Kecamatan Jati.

MENGANGA: Sejumlah lubang muncul di jalan penghubung antara Kecamatan Kunduran dengan Desa Doplang, Kecamatan Jati. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, Radar Kudus - Sejumlah ruas jalan kabupaten bakal diperbaiki tahun ini. Salah satunya yakni jalan yang menghubungkan Kecamatan Kunduran dan Desa Doplang, Kecamatan Jati. Dana yang dibutuhkan untuk perbaikan itu, mencapai Rp 5 miliar setiap satu kilometer.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Blora Samgautama Karnajaya mengungkapkan, lelang untuk pengerjaan proyek tersebut masih dalam proses. Adapun panjang jalan yang diperbaiki sekitar dua kilometer.

”Masih proses. Sekitar dua kilometer kurang lebihnya. Per kilometernya Rp 5 miliar,” tuturnya kemarin.

Samgautama menambahkan, perbaikan yang dikerjakan kali ini merupakan kelanjutan tahun sebelumnya. Material perbaikan yakni menggunakan beton atau rigid dengan lebar yang sama dengan tahun lalu. ”Rigid. Lebar sama dengan tahun lalu yang sudah dikerjakan,” tambahnya.

Dalam pantauan koran ini kemarin di jalan tersebut, memang ada banyak titik jalan yang sudah rusak. Sejumlah pengendara juga harus memelankan lajunya untuk menghindari lubang-lubang tersebut.

Selain tampak rusak di banyak titik, ruas jalan tersebut juga sempit. Kendaraan besar seperti truk yang melintas harus lebih memelankan lajunya saat berpapasan dengan truk lain.

Untuk diketahui, hingga kemarin, berdasarkan laman LPSE Blora, sudah ada 65 peserta yang mengikuti lelang jalan tersebut. Nilai pagu paket untuk proyek tersebut yakni sebesar Rp 9,25 miliar. Dengan HPS (harga perkiraan sendiri) sebesar Rp 8,95 miliar.

Anggaran perbaikan tahun ini menggunakan APBD 2020 dan merupakan lanjutan dari perbaikan tahun sebelumnya.

(ks/ful/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia