alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Semua Cabang PD BPR BKK Lasem Terapkan Protokol Anti Virus Korona

24 Maret 2020, 08: 30: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

PENCEGAHAN: Petugas menyemprotkan disinfektan Kantor PD BPR BKK Lasem Cabang Rembang. Penyemprotan untuk menjamin nasabah untuk tidak ragu datang ke bank kemarin.

PENCEGAHAN: Petugas menyemprotkan disinfektan Kantor PD BPR BKK Lasem Cabang Rembang. Penyemprotan untuk menjamin nasabah untuk tidak ragu datang ke bank kemarin. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus - Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) BKK Lasem melakukan serangkaian protokol khusus untuk mencegah penyebaran virus korona. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan. Upaya ini, mulai dilakukan dari kantor pusat hingga cabang.

Direktur Utama, PD BPR BKK Lasem, Mokh. Suwarno menyebutkan upaya yang pihaknya lakukan telah sesuai surat edaran Gubernur Jateng nomor 440/0005942 tanggal 14 Maret 2020. Tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi korona (covid-19) di Jateng.

”Ini sebagai upaya pencegahan terhadap wabah korona. Kami juga memohon semua karyawan atau karyawati PD BPR BKK Lasem untuk melakukan hidup bersih dan sehat. Dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga pola hidup sehat,” ujarnya.

Selain perilaku hidup bersih, di semua kantor cabang juga handsanitizer di pintu masuk pelayanan dan pintu keluar masing-masing kantor cabang atau kantor pusat operasional (KPO) serta memastikan ketersediaan sarana dimaksud.

Selanjutnya memperhatikan jarak aman saat bekerja, bekerja pada satu meja kerja yang sama, menghindari saling meminjamkan alat tulis ataupun alat kantor. Termasuk HP. Kemudian petugas atau staf (teller, CS, AO, Fo dan bagian lainnya) yang berhubungan langsung dengan nasabah menggunakan masker serta tersedianya hand sanitizer.

”Pemimpin cabang/KPO untuk mengatur pelaksanaan operasional petugas atau staf operasional lapangan. Khususnya yang antarjemput setoran di pasar-pasar, warung, kios maupun toko-toko,” terangnya.

Lalu petugas atau staf yang sedang terkena flu, batuk dan atau pilek disarankan menggunakan masker selama di lingkugan kantor. Mengurangi bersalaman-salaman. Dengan mengganti salam-salaman di dada antar rekan kerja dan terutama dengan nasabah.

Selanjutnya pemimpin cabang/KPO memastikan bagian umum atau pejabat terkait langsung dengan bagian umum untuk melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan kantor secara rutin. Khususnya handle pintu, saklar lampu, komputer dan fasilitas lainnya yang sering terpegang tangan.

”Kita mengumumkan kepada masyarakat pengguna jasa PD. BPR BKK Lasem bahwa pada tanggal 21 dan 29 2020 tidak melakukan operasional dan layanan di KPO dan Kantor Cabang,” jelasnya.

Di samping itu memberlakukan sistem kerja dari rumah (work from home) bagi seluruh pegawai. Kecuali keamanan pada tanggal 21 dan 28 Maret. Menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran virus tersebut dilaksanakan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan ini dilakukan di lingkungan kerja di seluruh unit PD BPR BKK Lasem.  Baik di dalam maupun luar ruangan. Penyemprotan dilaksanakan setelah jam kerja kantor dengan jawdal terlampir.

”Tenaga cleaning service unit kerja diminta untuk melaksanakan membersihkan dengan cairan disinfektan atas benda yang sering disentuh. Meningkatkan kebersihan lingkungan kantor dan lingkungan kerja dalam ruangan,” ujarnya.

Lalu menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh pegawai, pemimpin cabang KPI dan cabang diminta menyampaikan seluruh jajaran. Untuk mengoptimalkan hari libur untuk istirahat di rumah masing-masing. Termasuk konsumsi makanan sehat dengan gizi berimbang.

“Menyediakan minuman perasan jeruk lemon asli, tablet/minuman vitamin dan suplemen lainnya bagi petugas lapangan. Jam pelayanan kas untuk sementara waktu disesuaikan. Hari Senin sampai Jumat kas buka pukul 08.30 dan tutup 14.30. Hal ini berlaku mulai Senin 23 Maret sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut,” imbuhnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia