alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Suhu Tubuh Bupati dan Forkopimda Pati Dicek, Hasilnya….

23 Maret 2020, 13: 30: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

GEMAR OLAHRAGA: Bupati Haryanto bersama Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafa’at, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, dan para ASN melakukan olahraga bersama pagi kemarin.

GEMAR OLAHRAGA: Bupati Haryanto bersama Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafa’at, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, dan para ASN melakukan olahraga bersama pagi kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI, Radar Kudus - Bupati Pati Haryanto mengkampanyekan gemar olahraga pagi kemarin. Ditemani forum komunikasi daerah mulai Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at dan Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani serta para ASN Pati yang tergabung dalam ASN run, mereka berolahraga lari pagi keliling kota.

Kegiatan lari bersama ini dimulai di halaman setda. Sebelum memulai kegiatan berlari tersebut, bupati, kapolres, dandim, serta seluruh peserta melakukan prosedur pengecekan suhu badan serta membersihkan tangan dengan antiseptik. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi persebaran virus, serta menjaga kebersihan diri sebelum melakukan aktivitas.

Bupati Haryanto mengungkapkan kegiatan lari ini merupakan salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. Menurutnya dengan daya tahan tubuh yang baik akan menjadi penangkal agar tak mudah tertular virus macam korona itu.

"Kita olahraga berlari ini dalam rangka menangkal korona. Marilah biasakan hidup sehat sebisa mungkin, biasakan cuci tangan, jaga kebersihan diri dan lingkungan, serta cukup istirahat," ajak bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga mengimbau agar masyarakat mencermati gejala awal tertular virus korona. "Jika tubuh terasa kurang fit, mengalami gejala demam, panas tinggi, flu, dan lain sebagainya, segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat," terang bupati.

Dirinya pun mengajak seluruh warga Pati untuk bersatu menangkal virus korona. Di mana pemerintah baik di pusat maupun daerah, polisi, dan TNI, serta instansi terkait serius dalam menangani korona. Hal itu dilakukan dengan mensosialisasikan dan memberikan informasi terpercaya kepada masyarakat. Bupati juga mengajak masyarakat untuk jeli dalam memilah informasi yang beredar terkait Covid-19.

"Jangan mudah percaya hoax dan menyebarkan hoax, di tengah kekhawatiran masyarakat," tegasnya.

Sementara itu Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at mengajak masyarakat dan jajarannya untuk membudayakan hidup sehat dalam rangka menolak virus korona. Di antaranya, dengan berolahraga dan menjaga kebersihan.

Senada, Dandim Adi Ilham Zamani mengatakan, salah satu menangkal corona adalah meningkatkan imunitas tubuh.

"Salah satunya adalah dengan berolahraga secara teratur dan menjaga pola hidup secara sehat," terangnya. 

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia