alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Tak Boleh Jenguk, Rutan Purwodadi Ganti Pertemuan lewat Video Call

23 Maret 2020, 14: 35: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

LEWAT VIDEO CALL: Pengunjung rutan kelas 2 B Purwodadi melakukan video call ketika menjenguk kemarin.

LEWAT VIDEO CALL: Pengunjung rutan kelas 2 B Purwodadi melakukan video call ketika menjenguk kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Jam besuk tahanan di Rutan kelas II B Purwodadi ditiadakan. Peniadaan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona. Karena ditiadakan, Rutan mengganti pertemuan dengan video call. 

”Sebagai ganti jam besuk, kami ganti video call yang diberlakukan mulai 18 Maret hingga 31 Maret. Jika tidak ada berubahan maka akan dibuka kembali mulai 1 April mendatang,” kata Solichin kepala rutan kelas 2 B Purwodadi.

Adanya penghentian jam besuk, kata Solichin untuk menyikapi instruksi Bupati Grobogan Sri Sumarni. Bahkan semua kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti jam besuk kunjungan di rumah tahan. Maka untuk menghindari resiko besar penularan virus korona maka jam besuk tahanan sementara waktu dihentikan.

”Kami menyediakan empat komputer yang bisa digunakan pelayanan video call dengan keluarga pembesuk,” ujarnya.

Setiap warga yang membesuk diberikan waktu untuk calling berbicara dan melihat wajah lewat komputer 15 menit setiap orang. Ketentuan itu dilakukan agar warga masyarakat bisa melakukan kunjungan dengan tertib dan bisa menggunakan video call.

”Kebijakan ini hanya sementara. Setelah kondisi di lapangan kondusif dan virus korona reda maka kunjungan besuk bisa dilakukan lagi,” terangnya. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia