alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus
Pelaksanaan TMMD tanpa Upacara Pembukaan

Plt Bupati Kudus Hartopo Serahkan Kegiatan Fisik Tanpa Seremoni

23 Maret 2020, 13: 15: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SERAH TERIMA: Plt Bupati Kudus Hartopo serahkan sasaran fisik TMMD kepada Dandim 0722 tanpa seremoni.

SERAH TERIMA: Plt Bupati Kudus Hartopo serahkan sasaran fisik TMMD kepada Dandim 0722 tanpa seremoni. (KOMINFO KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus - Pandemi Covid-19 berimbas dengan berbagai dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Upacara pembukaan TMMD Reguler 107 TA 2020 yang dilaksanakan di Desa Kedungsari, Gebog pun harus ditiadakan. Kendati demikian TMMD tetap berjalan.

”Iya kegiatan ini tetap dilaksanakan. Langsung aksi di lapangan,” kata Dandim 0722 Kudus Letkol Arm. Irwansah, SAP seusai penandatangan penyerahan kegiatan TMMD Reguler 107 di Kantor Bupati Kudus pada Senin (16/3).

Dandim menjelaskan pada TMMD ini dilaksanakan pembangunan fisik betonisasi jalan sepanjang 900 meter dengan lebar 3 meter. Selain itu, ada kegiatan penyuluhan antinarkoba, radikalisme, hingga infrastruktur desa.

PARAF: Plt Bupati Kudus Hartopo memaraf naskah penyerahan. 

PARAF: Plt Bupati Kudus Hartopo memaraf naskah penyerahan.  (KOMINFO KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Penyuluhan lain yang diberikan yakni kesehatan, kamtibmas, bela negara, dan pertanian. Kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan tetap melakukan pencegahan. Salah satunya dengan mempersiapkan sarana perlindungan kesehatan diri berupa sarana cuci tangan.

”Saya sudah menerima penyerahan kegiatan ini dari Pak Plt Bupati Kudus. Tentunya akan kami laksanakan sebaik-baiknya,” terang Dandim mengenai kegiatan yang dibiayai APBD Kabupaten Kudus dan APBD Provinsi Jateng ini.

Sementara itu Plt Bupati Kudus Hartopo berharap masyarakat bisa merasakan manfaat dari kegiatan TMMD ini. Dia mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik terhadap meluasnya virus korona. Namun masyarakat harus selalu waspada.

”Kami selalu mendukung penuh kegiatan TMMD ini. Kemanunggalan TNI dan rakyat ini kekuatan untuk kemajuan daerah dan bangsa kita,” kata Hartopo.

(ks/top/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia