alexametrics
Sabtu, 04 Apr 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Produksi Hoaks Terkait Korban Korona, Pemuda Grobogan Diciduk Polisi

23 Maret 2020, 10: 10: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

RASAIN LOE…: Pelaku penyebar hoaks tentang pasien korona di Facebook diamankan di Mapolsek Godong, Grobogan, kemarin.

RASAIN LOE…: Pelaku penyebar hoaks tentang pasien korona di Facebook diamankan di Mapolsek Godong, Grobogan, kemarin. (POSLEK GODONG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus - Di tengah ramainya pemberitaan tentang korona, ramai juga hoaks di dunia maya. Salah satunya dilakukan Eka Pramudita, 23, pemuda Desa/Kecamatan Godong, Grobogan. Berita hoaks tentang dua orang positif korona menjadikannya berurusan dengan polisi.

Pemuda lulusan SMP ini, digelandang oleh Polsek Godong karena mengunggah di akun Facebook-nya dengan judul: Godong Dua Warga Positif Corona Remuk-remuk. Akibat tulisan di dinding Facebook itu, menjadikan banyak warga waswas. Padahal informasi itu tak benar.

Hoaks tersebut diunggah pada 16 Maret lalu. Postingan itu menjadi viral dan meresahkan warga Kecamatan Godong, Grobogan, dan sekitarnya. Adanya informasi hoaks itu, menjadikan Polsek Godong bertindak cepat dan mencari pemilik akun Facebook tersebut.

Setelah diamankan, pelaku kemudian mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara terbuka. Bahkan, pria yang bekerja sebagai kuli bangunan juga membuat video permintaan maaf didampingi Kapolsek Godong AKP Dedi S didampingi jajarannya.

”Saya adalah pengguna akun Facebook yang menyebarkan hoaks. Pada Senin, 16 Maret 2020 sekitar pukul 20.30 di Godong saya memposting kata-kata: Godong dua warga positif korona remuk-remuk. Saya minta maaf kepada warga Godong khususnya, seluruh Indonesia umumnya,” aku pelaku di dalam video itu.

Kapolsek Godong AKP Dedi S mengaku, kasus ini masih dalam penyelidikan. Pihaknya meminta agar warga bijak bermedsos. ”Jangan menyebarkan informasi sebelum dicek kebenarannya. Karena bisa meresahkan masyarakat,” tegasnya.

(ks/mun/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia