alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Nasdem Resmi Usung Istri Bupati Djoko Nugroho Maju Pilkada Blora 2020

21 Maret 2020, 13: 11: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Nasdem Resmi Usung Istri Bupati Djoko Nugroho Maju Pilkada Blora 2020

BLORA, Radar Kudus – DPD Partai Nasdem Kabupaten Blora resmi mengusung Umi Khulsum Djoko Nugroho maju dalam Pilkada 2020 mendatang. Istri Bupati Blora Djoko Nugroho ini, akan disandingkan dengan calon dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua DPD Nasdem Blora Sri Sudarmini mengungkapkan, Umy Kulsul nanti akan maju nyalon jadi Blora I dari Partai Nasdem. Sementara wakilnya dari PPP. ”Iya, Mas. Sudah positif. Untuk wakilnya nanti dari PPP. Ini masih berproses,” jelasnya.

Untuk nama wakil, Sri Sudarmini menyerahkan sepenuhnya kepada PPP. Sebab, itu urusan dapur PPP. ”Siapa nanti yang direkom PPP saya kurang tahu. Itu urusan dapurnya PPP,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya juga terus berkomunikasi dengan parpol lain, seperti dengan Partai Demokrat. ”Kami terus loby-loby dengan partai lain,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPC PPP Abu Nafi mengatakan, memang PPP dan Nasdem sudah menjadi dalam satu koalisi. Hanya, apakah nanti PPP menjadi bakal calon bupati (bacabup) atau bakal wakil calon bupati (bacawabup) dalam koalisi, itu bukan dirinya yang memutuskan. ”Itu bukan wilayah saya, tapi kewenangan DPP,” ujar anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini.

Terkait nama siapa yang bakal diusung nanti oleh partai berlambang Kakbah itu, pihaknya belum mau membeberkan. Lagi-lagi menurut Abu Nafi, yang menentukan adalah dari DPP. ”Semoga akhir Maret atau awal April sudah ada kejelasan,” harapnya.

Menurutnya, nama-nama yang bakal diajukan ke DPP PPP adalah mereka yang saat ini sudah mencalonkan diri di seleksi pendataran bacabup/bacawabup di PPP Blora. Sebab sampai saat ini sudah ada enam orang yang sudah mendaftarkan diri. ”Saya tidak ingin tiba-tiba memunculkan jago dari orang lain (di luar pendaftar),” ujarnya.

(ks/sub/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia