alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

SDN 1 Bandungrejo Jepara Kembali Disatroni Maling

18 Maret 2020, 16: 35: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

DATANGI TKP: Petugas dari Polsek Kalinyamatan mendatangi SDN 1 Bandungrejo yang dibobol maling.

DATANGI TKP: Petugas dari Polsek Kalinyamatan mendatangi SDN 1 Bandungrejo yang dibobol maling. (ZAHRUN NAQI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus - SDN 1 Bandungrejo, Kecamatan Kalinyamatan kembali disatroni maling. Sebelumnya, SD tersebut juga pernah dibobol maling. Namun, kali ini pencuri tak membawa barang-barang elektronik di sekolah itu.

Kapolsek Kalinyamatan Iptu Bambang Suroyo, kejadian itu diketahui saat kepala SDN 1 Bandungrejo datang ke sekolah sekitar pukul 07.00. Sesampainya di kantor, ia mendapati pintu kantor sudah terbuka. Dengan keadaan lubang kunci tercongkel. Kayunya retak dan besi lubang kunci mleyot.

Selain itu, buku-buku dan sejumlah berkas acak-acakan di lantai dan di atas meja. Namun, beruntung terduga maling hanya menyatroni kantor guru. Sementara ruangan-ruangan lainnya aman. ”Kepala SDN 1 Bandungrejo langsung menelepon ke babinsa, namun kebetulan Babinsanya tidak bisa ke TKP. Kemudian personel dari Polsek Kalinyamatan turun ke TKP,” terang Bambang.

Kantor sekolah tersebut kondisinya berantakan. Petugas mendapati empat laci terbuka. Namun, beruntung tidak ada satupun barang yang berhasil dibawa kabur oleh maling tesebut. Diketahui, beberapa tahun lalu SDN 1 Bandungrejo juga pernah disatroni maling saat libur sekolah.

Setelah memeriksa seluruh ruangan, petugas dan sejumlah guru memastikan tak ada barang yang raib. Untuk itu, pihak sekolah tidak melanjutkan laporan secara resmi kepada pihak Polsek. ”Pihak sekolah tidak membuat laporan secara resmi. Karena tidak ada barang yang hilang. Barang-barang berharga seperti proyektor dan amplifier juga masih utuh,” jelas dia. (qih)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia