alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Direstui AHY, Harno Tambah Pede Nyalon di Pilkada Rembang 2020

18 Maret 2020, 06: 58: 19 WIB | editor : Ali Mustofa

OPTIMISTIS: Ketua DPC Demokrat Rembang, Harno (dari Kiri), Harmusa DPR RI, Plt Dpc Grobogan, Bambang Blora dan Joni Kurnianto dari DPRD Pati.

OPTIMISTIS: Ketua DPC Demokrat Rembang, Harno (dari Kiri), Harmusa DPR RI, Plt Dpc Grobogan, Bambang Blora dan Joni Kurnianto dari DPRD Pati. (DOC. RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus - Ketua Umum Partai Demokrat terpilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah memberikan lampu hijau pada Harno untuk maju pada Pilkada 2020. Partai berlabang mercy tersebut, memastikan kader yang bakal diusung pada Pilkada diutamakan kader internal partai.

Atas dukungan partainya tersebut, Harno yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Rembang ini mengaku tenang. Terlebih dirinya, telah resmi diusung partainya untuk maju di pilkada Ferbuari lalu. Selanjutnya, pihaknya mengaku akan terus melakukan persiapan-persiapan.

“Alhamdulillah dapat suntikan motivasi dari Ketum Partai Demokrat yang baru. Namun begitu, kami tetap masih mempelajari dinamika politik yang berkembang,” ungkapnya saat dihubungi selepas mengikuti Konggres V Partai Demokrat di Jakarta.

Menurutnya, dalam konggres tersebut disampaikan hanya dalam taraf pemilihan ketua umum dan majelis tinggi. Selanjutnya untuk arahannya dalam pilkada hanya semua diminta tegak lurus untuk menghadapi pilkada, mengatur strategi dan lain-lain.

“Arahan ketum AHK mematok dua syarat bagi kader. Syaratnya keinginan kuat dan kesiapan yang sungguh. Tujuannya agar mempunyai kemampuan untuk berkompetisi dengan calon-calon lainnya,” ujarnya.

Dia mengakui, memang belum ada komunikasi secara khusus soal kesiapannya dengan AHY. Sebab, memang fokus Munas untuk menentukan majelis tinggi dan ketua umum. Namun demikian dalam semua kader diminta bersiap untuk mengawal pilkada tahun 2020.

“Termasuk di Kabupaten Rembang. Saat ini internal partai masih melihat situasi. Namun secara prinsip dari Demokrat Rembang menyatakan kesiapannya berkompetisi. Ini sudah jelas. Saat ini calon incumbent ikut kompetisi,” ungkapnya

Dia menambahkan masih mencermati sedetail mungkin dinamika pilkada Rembang. Termasuk yang dilakukan Demokrat Rembang. Namun begitu, komunikasi terus dijalin dan saat ini sudah digelar rapat untuk mencermati keadaan tersebut.

“Koordinasi ini melibatkan antar fraksi. Terkait bagaimana langkah-langkahnya prinsip Demokrat siap hadapi Pilkada 2020. Inilah bentuk kesiapan yang sudah dilakukan Demokrat untuk menyemarakkan hajat demokrasi tahun ini,” imbuhnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia