alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Tak Bisa Rujuk, Selingkuh pun Jadi

16 Maret 2020, 16: 42: 37 WIB | editor : Ali Mustofa

Tak Bisa Rujuk, Selingkuh pun Jadi

NARTO (nama samaran) tiga tahun lalu menggugat cerai istrinya, Resti (nama samaran). Alasannya, Resti ketangkap basah sedang kencan dengan pria lain di sebuah tempat wisata. Kesabaran Narto habis. Dia langsung menalak tiga istrinya itu.

Tak sampai setahun dari perceraian itu, Resti menikah dengan pria yang dulu menjadi selingkuhannya itu. Sementara itu, Narto masih menyandang status duda. Selepas perceraian itu, dia pergi merantau ke luar Pulau Jawa. Dia ingin menghilangkan bayang-bayang mantan istrinya.

Tapi, dia salah. Meskipun sudah setahun berjalan, Narto tetap tidak bisa melupakan Resti. Sebab, mereka sudah menjalin hubungan suami istri selama hampir empat tahun lamanya. Seorang putra yang kini hidup bersama ibunya juga menjadi bukti bahwa keduanya memang saling mencintai.

"Saya itu pacaran sama Resti dua tahun lebih. Kemudian menikah sudah empat tahun. Tak ada masalah selain memang dia ketahuan selingkuh. Itu saja," kata Narto.

Sepulang dari rantau, Narto menjenguk anaknya di rumah Resti. Kebetulan, waktu itu suami Resti tak berada di rumah. Sambil menggendong anaknya, Narto berbincang apa saja dengan Resti. Obrolan itu tak terbendung hingga muncul pembahasan tentang rasa. Dia menanyai mantan istrinya itu, apakah masih cinta dengan dia atau sudah benar-benar melupakannya.

Tak disangka, Resti dengan yakin mengaku masih cinta pada Narto. Dia bercerita bahwa suaminya yang sekarang tidak sebaik yang dia kira. Suaminya suka pulang malam dan mabuk-mabukan. Ini berbeda dengan Narto yang tidak pernah memiliki tabiat semacam itu. Dalam pembahasan itu, tak disadari ternyata Narto terenyuh dan berharap bisa hidup bersama kembali.

Singkatnya, Resti menyetujui ajakan Narto itu. Lepas dari perbincangan tersebut, keduanya jadi semakin dekat. Mereka sering keluar bersama anaknya. Namun, hal itu sama sekali tak diketahui suami Resti. Saat Resti memutuskan untuk meminta cerai kepada suaminya. Ternyata suaminya tak mengabulkan. Pada posisi ini, suami Resti masih tetap tak mengerti apa yang terjadi di belakang dia.

Sementara itu, Narto tak kuasa menahan hasratnya untuk kembali berhubungan layaknya masih berkeluarga dengan Resti. Tak sungkan-sungkan, mereka kerap keluar berdua hanya untuk melepaskan hasrat tersebut.

Resti kembali meminta cerai kepada suaminya atas permintaan Narto. Namun permintaannya kembali kandas. Akhirnya, Narto dan Resti memutuskan untuk tetap menjalin hubungan spesial. Meskipun hubungan mereka sampai sekarang diam-diam. (qih)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia