alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Hari Ini Persijap Hadapi PS Hizbul Wathan di Laga Perdana Liga 2 2020

15 Maret 2020, 11: 13: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

LOMPAT: Pemain Persijap Jepara, Putra (hitam nomor punggung 88) menghindari tekel pemain Martapura FC (biru) saat laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara pada Minggu (1/3) lalu.

LOMPAT: Pemain Persijap Jepara, Putra (hitam nomor punggung 88) menghindari tekel pemain Martapura FC (biru) saat laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara pada Minggu (1/3) lalu. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus – Persijap Jepara bakal memulai laga perdana Liga 2 2020 melawan PS Hizbul Wathan (Persigo Semeru FC) pada hari ini pukul 15.30 di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK), Jepara. Permainan menyerang dengan gaya bola-bola pendek cepat bakal diusung tuan rumah Persijap.

Gaya main menyerang dengan alur bola-bola pendek yang cepat bakal diusung oleh Pelatih Persijap Jepara Widyantoro.

Menurut Widyantoro, skema itu diusung untuk meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 2.

Skema itu dirasa oleh Wiwid, sapaan Widyantoro sebagai cara efektif untuk meraih poin penuh di kandang sendiri. Selama uji coba, gaya bermain bola-bola pendek cepat yang langsung menyasar pertahanan lawan memang kerap diterapkan ke anak didiknya itu.

Selain skema bola-bola pendek, seluruh aspek juga diperhatikan jelang laga perdana. Mulai dari fisik, teknik, dan mental. Disinggung soal timnya yang disebut di atas angin, Widyantoro tak mau disebut demikian. Menurut dia, semua kontestan Liga 2 terbilang berat dan memiliki persiapan yang matang. ”Tidak boleh dipandang sebelah mata. Semua lawan berat,” jelasnya.

Komposisi tim yang akan diturunkan melawan PS Hizbul Wathan juga sudah disiapkan. Jika pelatih sering menyebut laga awal selalu sulit, Wiwid berharap laga perdana dapat dilakoni dengan lancar.

Disinggung soal lawanya, Wiwid mengaku semua pemain lawan wajib diwaspadai. Terlebih menurutnya ada beberapa pemain eks Liga 1 di kubu PS Hizbul Wathan. Eks asisten pelatih PSIS Semarang itu berharap anak asuhnya mampu meraih kemenangan perdana untuk masyarakat Jepara.

Sementara itu, pelatih kiper Iman Suherman juga tengah menyiapkan penjaga gawang untuk laga perdana kali ini. Latihan kebugaran juga terus digenjot untuk keempat kipernya. ”Tidak ada latihan khusus. Untuk kiper kami lebih ke fisik agar kebugarannya terjaga,” jelasnya. Saat ini Persijap memiliki empat kiper. Yakni Harlan Suardi, Galih Sudaryono, Wais Al Qorni, dan Adi.

Iman berharap anak didiknya dapat meraih kemenangan. ”Semoga bisa memberikan kemenangan perdana untuk masyarakat Jepara,” harapnya.

Terpisah, Ketua Jetman Subandi mengaku suporter ingin kemenangan perdana. ”Ini pertandingan perdana. Antusias suporter begitu luar biasa. Apalagi melihat tim kebanggaan bermain di kandang sendiri,” katanya. Subandi berharap Persijap mampu meraih kemenangan. (vga)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia