alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Tolak Cinta Dulu, Menyesal Kemudian

13 Maret 2020, 11: 04: 13 WIB | editor : Ali Mustofa

Tolak Cinta Dulu, Menyesal Kemudian

UNTUNG (nama samaran) tak seberuntung namanya. Sudah menyiapkan kejutan lamaran, malah cintanya kepada Luna (bukan nama sebenarnya) bertepuk sebelah tangan.

Tiga tahun keduanya menjalin kasih. Satu tahun pertama masih sama-sama dekat. Tapi, tahun kedua dan ketiga harus berhubungan jarak jauh. Untung kerja di luar daerah. Persiapan untuk mempersunting Luna. Dua tahun hasil jerih payahnya bekerja untuk membuatkan rumah orang tuanya. Sisanya ditabung untuk persiapan menikah.

Selama dua tahun itu pula, Untung menjaga cintanya hanya untuk Luna. Meski jarang bertemu, dia tetap bertahan. Memperjuangkan cintanya. Tapi Luna tak sabar. Enam bulan terakhir, ternyata ia main serong dengan laki-laki lain. Ia merasa keberadaan Untung di luar daerah membuatnya kesepian. Tidak ada saat dibutuhkan.

Tapi dengan laki-laki lain ia merasa ada yang selalu menemaninya. Hingga pada suatu hari Untung memberi kabar akan pulang. Tapi tidak memberi tahu akan menemuinya untuk melamar. Melalui pesan singkat, Luna terpaksa mengaku bahwa sudah ada laki-laki lain di hatinya. Yang selalu ada di saat ia butuh. Tidak seperti Untung. Hubungan jarak jauh yang terasa hampa.

Dengan berat hari Untung mengiyakan permintaan Luna untuk putus hubungan. Padahal, Untung dan teman-temannya telah menyiapkan kejutan lamaran untuk Luna. Untuk menyiapkan kekuatan itu, Untung membuat grup Whatsapp dengan teman-temannya. Karena sudah putus hubungan, melalui grup itu ia memberi kabar lamaran batal. Karena Luna minta putus. Di dalam grup itu, ada teman perempuan Untung yang juga sahabat Luna, namanya Cinta (nama samaran).

Cinta pun bercerita kepada Luna. Sehari setelah diputus, tiba-tiba Luna menghubungi Untung. Menanyakan apakah benar ada kejutan yang sebenarnya disiapkan untuk lamaran. Untung membenarkan. Luna minta balikan. Tapi Untung menolak.

Penyesalan memang datang belakangan. Kalau di depan namanya pendaftaran. Heee… Untung sudah mengetahui mana yang tulus dan yang tidak. Kini, justru Luna ditinggalkan laki-laki pilihannya. Sementara Untung memutuskan untuk menjalin kasih dengan Cinta. Cinta pun sebenarnya menyukai Untung sedari dulu. Tapi ia mengalah, karena Luna sahabatnya yang lebih dulu dipilih Untung.

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia