alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Didukung 44 Cabor , Fatchurrahman Melenggang Jadi Ketua KONI Grobogan

12 Maret 2020, 22: 28: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

SERAHKAN BERKAS: Fatchurrahman menyerahkan berkas pendaftaran dan dukungan dari cabor ke panitia penjaringan Ketua KONI Grobogan periode 2020-2024.

SERAHKAN BERKAS: Fatchurrahman menyerahkan berkas pendaftaran dan dukungan dari cabor ke panitia penjaringan Ketua KONI Grobogan periode 2020-2024. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Fatchurrahman Ketua KONI Kabupaten Grobogan 2016-2020 bakal melenggang menjadi Ketua KONI Grobogan periode 2020-2024. Selain menjadi calon tunggal, Fatchurrahman juga membawa 44 dukungan dari cabor yang ada di Kabupaten Grobogan.

Ketua tim Penjaringan Ketum KONI Grobogan Yoyok Prihantoro mengatakan, dari hasil penjaringan pembukaan pendaftaran Ketum KONI Grobogan periode 2020-2024 mulai 3-7 Maret hanya ada satu yang mengambil formulir pendaftaran. Yakni Ketua KONI Grobogan Fatchurrahman periode 2016-2024. Dia mengambil berkas pada 6 Maret 2020.

”Pak Fatchurrahman mengambil berkas dan sekaligus mendaftar sebagai calon ketua umum KONI dengan membawa dukungan 44 cabor di Grobogan,” kata Yoyok Prihantoro didampingi Sekretaris penjaringan Edy Susanto.

Setelah ini akan dilakukan verifikasi berkas pada 8-10 Maret 2020. Verifikasi berkas penjaringan akan dilaporkan kepada Ketua Umum KONI dan kemudian disampaikan pada Musyawarah Olahraga Kabupaten pada 21 Maret 2020 di Musorkab di hotel 21 Purwodadi.

”Pendaftar hanya ada satu orang. Sehingga menjadi calon tunggal. Apalagi dukungan sudah 99 persen dari 45 cabor yang ada,” ujarnya.

Dijelaskan, persyaratan menjadi Ketua Umum KONI Yoyok menyampaikan syarat umum mengaju pada AD/ART KONI. Untuk syarat khusus sesuai dengan peraturan organisasi yang sekaligus juklak penjaringan ini, pihaknya menyaratkan calon ketua umum KONI harus mempunyai pengalamam pada organisasi olahraga. Ada syarat melampirkan SK pernah menjadi pengurus KONI dan atau pernah menjadi Ketua Cabang Olahraga.

”Menjadi Ketua KONI butuh pengalaman di bidang olahraga, karena harus melayani 45 cabor anggota KONI. Jadi pengalaman sangat penting. Mengurus olahraga butuh waktu dan totalitas. Apalagi prestasi olahraga di kabupaten Grobogan grafiknya terus meningkat,” tandasnya.

Hasil dari laporan pendaftaran penjaringan calon ketua umum KONI Grobogan akan ditetapkan secara aklamasi.

”Maka saat Muscorcab kami melaporkan panitia penjaringan ketua sidang,” terang dia.

Selanjutnya ditunjuk formatur pembentukan pengurus beranggotakan ketua KONI terpilih, pengurus KONI lama, dan satu ketua cabor. Penetapan pengurus selambat-lambatnya 30 hari setelah ditetapkan dan akan dimintakan SK KONI Jawa Tengah dengan rekomendasi dari kepala daerah.

Fatchurrahman mengucapkan terima kasih kepada semua cabor yang telah memberi dukungan. Dia mengaku tergerak dicalonkan kembali karena ingin meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Grobogan. Apalagi kejuaraan Poprov Jateng digelar di Pati Raya sebagai sebagai tuan rumah. 

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia