alexametrics
Selasa, 24 Nov 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Kekuatan Sri Sumarni sebagai Cabup Grobogan Semakin Tak Terbendung

11 Maret 2020, 12: 31: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

SATU SUARA: Ketua DPD PAN Grobogan Sutarno bersama tim deks pemenangan Pilkada DPW PAN Jawa Tengah sepakat usung  Sri Sumarni sebagai Cabup 2020 di Pilkada Grobogan.

SATU SUARA: Ketua DPD PAN Grobogan Sutarno bersama tim deks pemenangan Pilkada DPW PAN Jawa Tengah sepakat usung  Sri Sumarni sebagai Cabup 2020 di Pilkada Grobogan. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS )

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus - DPD PAN Kabupaten Grobogan resmi mengusung Sri Sumarni sebagai calon bupati (cabup) untuk Pilkada 2020. Hal itu, setelah mendapatkan masukan serta rekomendasi dari 19  DPC dan DPD PAN Kabupaten Grobogan. Bergabungnya PAN ini menunjukkan kekuatan Sri Sumarni tak terbendung.

Sebelumnya Sri –panggilan akrab Sri Sumarni- sudah mendapatkan dukungan maju sebagai Cabup Grobogan Pilkada 2020 dari PDI-P (19 kursi) yang tak lain partainya sendiri. Partai itu juga sudah turun rekomendasinya dari pengurus pusat. Sementara partai yang mengusulkan ke pusat yaitu Partai Golkar (dua kursi), Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan terakhir PAN. Dukungan di tingkat pengurus kabupaten tapi usulan belum dikirim ke pusat yaitu Partai Hanura (lima kursi), PKB (tujuh kursi), Bekarya (satu kursi), dan PKS (satu kursi).

”Sesuai dengan kesepakatan dan hasil rapat pleno penetapan cabup dan cawabup, PAN Grobogan mengusung Sri Sumarni sebagai cabup pada Pilkada 2020. Untuk calon wakil bupati diserahkan kepada cabup Sri Sumarni,” kata Ketua DPD Grobogan Sutarno usai rapat pleno penetapan cabup dan cawabup Grobogan di kantor DPD PAN setempat kemarin.

Dikatakan, cabup dan cawabup tersebut didapat setelah dilakukan rapat internal dari 19 pengurus DPC se-Kabupaten Grobogan dan rapat DPD PAN Grobogan. Hasilnya mengerucut mengusung cabup Sri Sumarni. Sedangkan nama cawabup diserahkan kepada cabup Sri Sumarni yang menentukan.

”Hasil rapat pleno diserahkan kepada DPW PAN di Jawa Tengah untuk memberikan rekomendasi kepada cabup Sri Sumarni dan sebagai partai pengusung,” ujarnya.

Djunaidi Bendahara DPW PAN dan panitia  Deks Pilkada Jawa Tengah menyampaikan bahwa PAN menentukan sikap. Sesuai peraturan PAN Nomor 20 th 2015. Penetapan bacalon ditentukan DPD. Berdasarkan pleno yang dipimpin Jawa Tengah.

”Hasil keputusan itu, Kabupaten Grobogan hanya usung bu Sri Bupati petahana sebagai cabup Pilkada 2020. Usulan dan rekom dari DPD PAN Grobogan akan ditindaklanjuti di DPW PAN Jawa Tengah dan diteruskan ke DPP,” terang dia.

Setelah rapat pleno dengan persetujuan pengusungan Sri Sumarni sebagai cabup.Usulan itu akan diserahkan kepada DPW dan diteruskan ke DPP.

”Untuk PAN Grobogan hanya rekomendasi cabup dan nama cawabup diserahkan kepada Cabup Sri Sumarni. Kami harapkan bulan Mei nanti surat rekomendasi sudah turun dari DPP,” tandasnya.

(ks/mun/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya