alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Ngakunya 29 Tahun, Ternyata Perawan Tua

11 Maret 2020, 09: 30: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

Ngakunya 29 Tahun, Ternyata Perawan Tua

PERCINTAAN tidak bisa diprediksi lamanya. Meskipun bersumpah dalam janji setia, keadaan bisa membuat kandas. Hal serupa dialami oleh Roy (bukan nama asli) dan Azizah (nama samaran). Pasangan suami istri ini, telah menikah lima tahun lamanya.

Proses percintaan dua sejoli ini, bermula saat tetangga Roy memperkenalkan dengan Azizah. Pada waktu itu, umur Roy sekitar 27 tahun. Ia sudah kebelet nikah. Apalagi ia juga gagal bertunangan dengan pacarnya sebelumnya. Meskipun Azizah tak secantik mantan tunangannya, Roy tetap meng-gasak.

”Nggak papa yang penting cepet nikah, punya keturunan, dan bisa memberikan cucu kepada ibu,” ungkap Roy.

Perasaan Azizah juga serupa dengan Roy. Ia sudah puluhan tahun jomblo. Tak seorang pun lelaki yang kecantol dengannya. Apalagi umurnya sudah berkepala empat. Ia pun melihat niat tulus Roy untuk menikahinya. Tak menunggu berbulan-bulan akhirnya dia dinikahi Roy.

”Umurku baru 29 tahun kok, Mas. Masih kinyis-kinyis gini,” akunya kepada Roy.

Dengan keyakinan yang tinggi dan tanpa melihat KTP sang calon istri, Roy menganggukkan kepalanya. Itu bertanda dirinya mengiyakan dan segera menuju ke pelaminan.

Hari-hari pengantin baru ini berjalan romantis. Kisah-kisahnya dijalani berdua. Bahkan, rencana indah telah disusun. Mereka ingin mempunyai banyak anak. Menganut kata pepatah ”banyak anak banyak rezeki”.

Telah berjalan dua tahun menjalani hubungan rumah tangga, beberapa usaha telah dilakukan untuk mendapatkan anak. Namun, usaha yang dilakukan masih nihil. Akhirnya, mereka pasrah kepada Tuhan. Menyerahkan hasilnya kepada Sang Kuasa.

Suatu ketika saat Roy duduk di rumah, salah satu teman lamanya memberikan kabar yang cukup mengagetkan hatinya. Teman Roy menyatakan, umur istrinya sudah berkepala empat saat dinikahinya. Mendengar hal itu, seolah Roy tak percaya. Dirinya kemudian membuktikan perkataan temannya tersebut.

Pada malam harinya, ia membuka dompet istrinya secara diam-diam. Roy pun melihat tanggal lahir istri dan tahun lahirnya. Sontak ia kaget, umurnya terpaut 10 tahun darinya. Otomatis dia merasa ditipu oleh pengakuan istrinya saat akan diajak menikah.

Kekecewaan itu juga dirasakan ibunda Roy. Ia sebelumnya berharap anaknya dikaruniai anak dan keluarga yang bahagia. Malah menikah dengan perawan tua.

”Jelas ini tindakan penipuan. Saya lanjutkan ke persidangan saja. Hubungan kita sampai di sini saja, Dik,” tegas Roy kepada sang istri. (gal)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia