alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Mandiri dari Menyanyi

06 Maret 2020, 14: 02: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

Ekvandra Dwi Pangestuti

Ekvandra Dwi Pangestuti (DOK PRIBADI)

Share this      

MENYANYI merupakan salah satu hobi dan sumber penghasilan dari Ekvandra Dwi Pangestuti. Dari sana, gadis yang akrab disapa Vandra ini bisa menjadi lebih mandiri dan bisa meringankan beban orangtuanya. Meski demikian, ia tetap menomorsatukan pendidikannya di jenjang menengah atas.

“Sebenarnya hobi menyanyi itu sejak kecil. Saya sendiri yang suka. Tidak disuruh oleh orangtua. Nah sejak TK sering ikut lomba menyanyi. Tapi kalau manggung kemana-mana itu sejak kelas IX. Alhamdulillah banyak tawaran menyanyi. Saya bisa lebih mandiri. Apa-apa tidak menyusahkan orangtua,” katanya kemarin.

Menjadi penyanyi dan kerap pulang malam menjadi tantangan sendiri baginya. Tak jarang orang-orang di sekitarnya memandang Vandra dengan sebelah mata. Namun hal itu tak digubrisnya. Gadis berhijab ini tak mempermasalahkan. “Yang penting positif dan tidak merugikan orang lain,” lanjut dara 17 tahun ini.

Ia mengaku, diperbolehkan untuk memenuhi undangan menyanyi orangtuanya. Asalkan, kewajibannya belajar tidak terbengkalai. Untuk itu supaya bisa menyanyi, warga Jakenan ini berkomitmen untuk belajar dengan sungguh-sungguh di sekolah.

“Saya jarang belajar malam karena sering menyanyi. Sebisa mungkin waktu mendengarkan pelajaran itu wajib paham. Supaya langsung tersimpan di otak. Sejak kelas X sering mendapatkan rangking di kelas. Saya harus tetap mempertahankan nilai pelajaran supaya bisa juara kelas dan tetap diperbolehkan menyanyi,” katanya.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia