alexametrics
Rabu, 03 Jun 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Ciptakan Tari Kontemporer

22 Februari 2020, 23: 43: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

Shelsa Hyunda Ayu Puspita

Shelsa Hyunda Ayu Puspita (DOK PRIBADI)

Share this      

SEJAK kecil, Shelsa Hyunda Ayu Puspita sudah jadi penari. Hingga kini, dia masih aktif menari. Meski sudah bekerja di Singapura. Bahkan, Shelsa juga menciptakan berbagai tarian kontemporer.

Shelsa kini bekerja di Kedutaan Besar RI di Singapura. Karena punya kemampuan menari, dia sering dipercaya tampil saat kantor tempatnya bekerja menggelar acara.

Tak hanya rutin menari di sejumlah acara, alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Jogjakarta ini juga menciptakan beberapa tari kontemporer. Salah satunya tari Yin Yang. Dalam menciptakan tari, butuh waktu tak sebentar. Karena perempuan kelahiran Grobogan, 25 Agustus 1995 ini harus riset.

 ”Saya membutuhkan waktu panjang, mulai dari meriset, menentukan objek yang akan diangkat, menentukan tema, judul dan juga konsep. Butuh waktu kurang lebih dua bulan untuk proses tersebut," ungkapnya.

Bahkan, alumni SMAN 1 Purwodadi ini kerap merasakan gejolak batin di setiap membuat karya. ”Gejolak dalam diri selalu keluar dalam berkarya seperti saya itu mau buat apa, mau apa, pesan apa yang ingin saya sampaikan. Serta ada beberapa kendala di bagian teknis,” katanya.

Meski berbagai kendala Shelsa hadapi. Shelsa tetap ingin berkarya di sela-sela kerjanya. Bahkan, kantornya tempat bekerja di Singapura juga mempercayainya untuk menjadi koreografer setiap kali ada acara di sana.

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia