alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Resmi Dilaunching, J@ckcottage Ramaikan Wisata Desa Tempur

20 Februari 2020, 10: 39: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

MENARIK: J@ckcottage Industrial Cafe & Cottage yang berlokasi di Desa Tempur, Keling, dilaunching pada Minggu (16/2) lalu.

MENARIK: J@ckcottage Industrial Cafe & Cottage yang berlokasi di Desa Tempur, Keling, dilaunching pada Minggu (16/2) lalu. (J@CKCOTTAGE FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus - Kafe dan penginapan baru di Desa Tempur, Kecamatan Keling, yang bertajuk J@ckcottage Industrial Cafe & Cottage resmi di-launching Minggu (16/2) lalu. Kehadiran J@ckcottage ini, menjadi daya tarik baru di Desa Wisata Tempur.

Owner J@ckcottage Ahmad Ibnu Soleh didampingi istrinya Afrelia W.S. mengatakan, J@ckcottage diharapkan bisa mendukung pariwisata yang ada di Desa Tempur. ”Desa Tempur memiliki panorama alam yang indah. Kami lengkapi dengan kafe dan penginapan yang representatif untuk memanjakan wisatawan,” katanya.

Dia melanjutkan, J@ckcottage mengusung tema industrialis untuk kafenya. Sedangkan kamar penginapannya bertema cottage. ”Lokasi kami menghadap langsung ke sungai besar yang sangat eksotis serta bebas dari polusi dan hiruk pikuk perkotaan,” ungkapnya.

Dalam pengelolaannya, pihaknya melibatkan warga Desa Tempur. ”Di jajaran manajemen ada ketua Karang Taruna Argo Mulyo Desa Tempur. Yang diizinkan bekerja di cottage hanya warga Desa Tempur,” jelasnya.

Kepala Desa Tempur Mariyono mengatakan, Pemerintah Desa Tempur mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen J@ckcottage yang membuka kafe dan penginapan tersebut. ”Semoga visi dan misi dari manajemen untuk ikut serta memberdayakan masyarakat Desa Tempur dapat terwujud,” tuturnya.

Sementara itu, acara launching J@ckcottage Industrial Cafe & Cottage dilaksanakan Minggu (16/2) lalu mulai pukul 13.00 hingga 21.00. Launching itu dibuka dengan penampilan hiburan dangdut dan ditutup dengan penampilan band akustik. Ada pula aksi bersih sampah usai acara yang menjadi komitmen manajemen J@ckcottage dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Launching J@ackcottage sendiri dihadiri oleh Kapolsek Keling AKP Daffid Paradhi, Danramil Kecamatan 08/Keling Kapten Inf Tri Yulie S, dan aparatur Pemerintah Desa Tempur. Ada pula sekitar 200 hadirin, terdiri dari kelompok komunitas RJI (Relawan Jokowi Indonesia), Komunitas Senior 89, dan Komunitas Jepara United yang bersuka cita dan memeriahkan launching tersebut. 

(ks/emy/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia