alexametrics
Rabu, 03 Jun 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Duta Genre yang Jago Silat

17 Februari 2020, 09: 19: 39 WIB | editor : Ali Mustofa

Nailal Fauziyah

Nailal Fauziyah (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

DARA bernama Nailal Fauziyah ini, dulunya tomboy. Namun sekarang sudah terlihat feminin. Bahkan, dia meraih gelar menjadi duta Generasi Berencana (Genre) Rembang.

Selain menjadi duta genre, dia ternyata ”jagoan.” Ya, dia memang piawai di olahraga bela diri pencak silat. Tak sekadar ikut-ikutan. Dia berprestasi. Dibuktikan dengan menyabet medali emas saat mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Popda) Rembang tingkat SMA baru-baru ini.

Pukulan, tendangan, kuda-kuda, juga teknik-teknik gelut tampaknya menjadi santapan rutin bagi Nailal. Sepekan dua kali dia latihan. Hal itu sudah ia lakukan bertahun-tahun. Saat mulai duduk di bangku SMP.

Kebetulan di SMPN 3 Lasem, tempatnya sekolah dulu ada ekstrakurikuler pencak silat. ”Waktu SD sudah pingin ikut bela diri. Dulu memang tomboy. Hehehe...,” ucap cewek kelahiran 25 Januari 2003 ini.

Tak hanya dalam sekolah. Ia juga berlatih di padepokan pencak silat Sari Cempaka Putih. Kegiatan ini berlanjut sampai sekarang. Pemilik lesung pipi ini, saat ini duduk di bangku kelas XI SMAN 1 Lasem.

Di pencak silat, kini dia sudah menyandang sabuk merah. Pemilik sabuk merah setara dengan asisten pelatih. ”Saya sudah asisten pelatih. Di Kecamatan Lasem saya (melatih) di MTs dan SD,” terangnya.

Dia juga kadang melatih anak SMA. Sebab, di perguruan tempat ia melatih ada juga anak SMA. Dalam melatih, dia selalu menekankan kedisiplinan. Kalau ada yang telat, langsung disuruh push up.

Tahun ini, dia juga mengikuti pemilihan duta genre. Dia terpilih. Dia juga mengoleksi prestasi di bidang lain. Di antaranya pernah juara pidato kependudukan dan pramuka. (vah)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia